Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi

oleh -62 views
Foto : Kompas.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini, Korea Selatan sudah tidak asing lagi untukmu, bukan? Terlebih dengan populernya K-Pop maupun K-Drama, khususnya dikalangan remaja saat ini membuat semua hal yang berkaitan dengan Korea menjadi menarik perhatian. Salah satunya adalah destinasi wisatanya! Nah, sekarang Zetizen Radar Cirebon akan memberi kamu rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi. Check this out! (Kayla)

1. Museum Nasional Korea

Museum Nasional Korea adalah sebuah museum yang berada di Seoul yang dibangun pada tahun 1945. Tempat ini menjadi museum terbesar yang menampilkan koleksi benda bersejarah di Korea.

Ada 3 lantai di museum ini dengan benda-benda yang berbeda. Pada lantai 1 kamu bisa melihat benda-benda prasejarah. Pada lantai ke-2, pengunjung tersuguhkan dengan karya seni Korea seperti kaligrafi dan lukisan klasik.

Sedangkan lantai terakhir yaitu lantai ke-3, ada berbagai keramik, karya seni dari metal, teks buddhis, dan artefak yang terkenal. Wah, kalau datang kesini sih selain berwisata, kita juga bisa dapat banyak ilmu ya, sob!

2. Namsan Tower

Siapa yang belum tahu Namsan Tower? Tempat ini adalah landmark yang paling terkenal di Seoul. Ikon kota Seoul ini terletak dipuncak Gunung Namsan pada pusat kota. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun.

Tempat ini paling terkenal dengan pemandangan nightscape kota yang penuh gemerlap. Bagi penggemar hallyu, tempat yang satu ini sih sudah nggak asing lagi, kan! Pasalnya, tempat ini sudah ada dalam beberapa serial drama, salah satunya adalah “Legend¬†of the Blue Sea”¬†yang sangat populer.

Tak hanya sekadar menyuguhkan pemandangan gemerlap kota, tempat ini menyediakan berbagai kafe dan restoran di antara fasilitas lainnya. Pokoknya, Namsan Tower di Seoul ini adalah tempat yang tepat untuk kamu menghabiskan malam yang menyenangkan bersama teman atau orang yang dicintai.

Fyi nih, sob. Untuk naik ke atas menara, pengunjung diwajibkan membayar tiket sebesar 10.000 Won atau sekitar Rp 130.000 untuk dewasa, dan 8.000 Won atau Rp 105.000 untuk anak-anak. Ya, tetap worth it lah, sob!

3. Itaewon Street

Siapa Sobat yang sudah menonton drama berjudul “Itaewon Class”? Drama yang satu itu menunjukan gemerlapnya salah satu daerah di Korea Selatan yang bernama Itaewon.

Setelah berlangsungnya Asian Games 1986 dan Olimpiade Seoul 1988 yang terlaksana di sini, kawasan ini menjadi terkenal di seluruh dunia.

Itaewon Street menjadi tempat yang menarik pada Seoul untuk berbelanja, makan dan bersenang-senang untuk liburan.

Jalan Itaewon ini terbentang sejauh 1,4 km dengan berbagai macam tempat hiburan, toko, dan restoran yang sangat menarik perhatian pengunjung.

Sehingga, pada tahun 1997 Jalan Itaewon akhirnya menjadi kawasan wisata resmi.

4. Jeju Island

Jeju Island adalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang hits dan terkenal karena menjadi lokasi syuting dari beberapa K-Drama.

Pulau menakjubkan ini hanya berjarak 85 km dari pantai dan merupakan salah satu tempat paling indah di Korea Selatan. Jeju Island juga telah terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru.

Pada tempat ini, kamu akan mendapatkan pemandangan dengan pantai pasir putih yang nyata dan hutan pinus yang sangat menawa, kawah gunung berapi, gua lava, taman botani yang indah dan budaya yang kaya.

Nah, untuk lokasinya, pulau ini berada pada Semenanjung Korea bagian Selatan, sebelah Barat Daya Provinsi Jeolla Selatan.

Tadi adalah beberapa rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Bisa Kamu Kunjungi Setelah Pandemi. Simak terus info lainnya disini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *