Ternyata ada lho Penemuan yang Tercipta karena Ketidak Sengajaan Part II

oleh -101 views
Penemuan yang Tercipta karena Ketidak Sengajaan

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika pada umumnya seorang penemuan dirancang sedemikian rupa untuk membuat barang tersebut terlihat sempurna. Berbeda dengan penemuan satu ini yang ternyata tercipta karena ketidak sengajaan. Nah, kali ini Zetizen Cirebon akan membahas seputar penemuan yang tercipta karena ketidak sengajaan. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Teflon

How Toxic is Teflon?
Source by Green Living Ideas

Masih dari dunia makanan namun sedikit berbeda karena kali ini ada sebuah alat untuk membuat makanan yang lagi-lagi penemuan yang tercipta karena ketidak sengajaan.

Penemuan ini tercipta pada tahun 1938 oleh Dr. Roy Plunkett yang merupakan kimiawan. Saat itu, ia dan juga asistennnya sedang melakukan eksperimen dengan tetrafluorethylene (TFE). Ia menciptakan sekitar 100 pon TFE dan menyimpan gas dalam silinder kecil. Saat ia membuka silinder tersebut, mereka kebingungan karena gasnya tidak keluar.

Kemudian merekapun memotong silinder tersebut untuk menemukan jawaban. Setelah memotongnya ia pun menemukan resin polytetrafluoroethylene (PTFE) yang berasal dari gas TFE yang telah terpolimerisasi.

Play-doh

Biar Tetap Aman, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membeli Play-Doh untuk Balita |  BukaReview
Source by BukaReview

Penemuan selanjutnya ada play-doh yang ditemukan oleh perusahaan Kutol pada tahun 1950-an.

Pada saat itu ia membuat tanah liat untuk menghilangkan jelaga di rumah yang masih menggunakan batu bara. Namun, orang-orang beralih dari baru bara ke gas untuk menghangatkan rumah mereka. Alhasil perusahaan tersebut pun mendapatkan kerugian yang cukup besar.

Setelah itu Joseph McVicker selaku kepala dari perusahaan tersebut mencari cara lain agar produknya kembali laku. Ia pun mendapatkan ide dari saudara perempuannya yang merupakan seorang guru. Ia menggunakan adona tersebut untuk dijadikan sebuah metode pembelajaran.

Setelah itu, produk tersebut pun dipasarkan ulang menjadi sebuah mainan bukan sebagai alat pembersih.

Android

Pengenalan Android
Source by Sevima

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi Android. Yups, Android merupakan sistem operasi yang populer pada saat ini. Namun usut punya usut, ternyata pada awalnya sistem operasi ini tidak mereka kembangkan untuk sebuah smartphone.

Pada awalnya Android diciptakan untuk menyambungkan sebuah perangkat kepada PC tanpa kabel. Singkat cerita, penjualan kamera pun menurun dan mereka mengalihkan teknologi ini kepada sebuah smartphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *