,

Tidak hanya Emas, Berikut Logam Termahal di Dunia Part I

oleh -445 views
logam termahal di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika seseorang diajukan sebuah pertanyaan mengenai logam dengan harga tertinggi di dunia. Tidak sedikit orang pastinya akan menjawab bahwa emas lah logam termahal di duni. Namu faktanya, emas bukan lah logam dengan harga termahal. So, kali ini mimin akan memberitahumu seputar logam termahal di dunia. (fb)

Baca juga: Sony Tutup Layanan PS Store pada PS 3, PSP, dan Vita

7. Osmium

6. Iridium

Iridium Facts - Periodic Table of the Elements
Source by ThoughCo

Tidak hanya mahal, logam satu ini pun merupakan logam yang sangat langka di muka bumi ini karena hanya ada di Afrika Selatan. Logam satu ini pun merupakan logam anti-korosi terbaik yang pernah ada yang mempunyai titik leleh sangat tinggi yakni mencapai 2.000 derajat Celcius.

Walaupun begitu, Iridium dapat mudah terbakar terkena korosi halus dari pada korosi padat yang disebabkan oleh garam cair dan halida. Untuk kegunaannya sendiri, Iridium kerap orang-orang gunakan dalam berbagai bidang seperti kedokteran, elektronik, otomotif, serta beberapa barang konsumsi seperti pulpen, jam tangan dan juga kompas.

5. Emas

Cara Dapatkan Keuntungan dari Investasi Emas Antam
Source by Reportasee.com

Logam ini pastinya sudah sangat terkenal di pasaran. Karena memiliki nilai histori yang cukup panjang, membuat logam satu ini menjadikan logam yang sangat orang-orang cari dan juga minati.

Untuk kegunaannya sendiri pun Emas sudah orang-orang gunakan sejam zaman dahulu. Mulai dari bidang industri, seperti kecantikan, kedokteran, elektronik, hingga makanan dan minuman. Dengan sifatnya yang tidak mudah berkarat ataupun pudar dan juga lunak, membuat logam satu ini kerap orang gunakan di berbagai keperluan.

4. Ruthenium

Ruthenium metal 99.99% — Luciteria
Source by Luciteria

Logam termahal di dunia selanjutnya ada Rutenium dengan unsur kimia Ru yang memiliki sifat keras, rapuh dan juga merupakan transisi dari perak putih yang juga termasuk ke dalam grup logam platinum.

Logam ini sendiri pun mempunyai 4 varian kristal dan  tidak ternoda pada suhu normal namun mudah teroksidasi di udara. Secara biologis, logam ini dapat menggelapkan kulit dan bersifat karsinogenik juga bioakumulasi dalam tulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.