,

Tidak hanya Emas, Berikut Logam Termahal di Dunia Part II

oleh -660 views
logam termahal di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika seseorang diajukan sebuah pertanyaan mengenai logam dengan harga tertinggi di dunia. Tidak sedikit orang pastinya akan menjawab bahwa emas lah logam termahal di duni. Namu faktanya, emas bukan lah logam dengan harga termahal. So, kali ini mimin akan memberitahumu seputar logam termahal di dunia. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

3. Palladium

Apa Itu Palladium? Baca Disini Penjelasan Lengkapnya - ZaviraJewelry.com
Source by zavirajewelery.com

Logam yang ditemukan oleh William Hyde Wollaston pada tahun 1803 ini pun tidak mau kalah dalam daftar ini. Logam dengan ciri-ciri berwarna putih keperakan dan juga lunak ini mempunyai kemampuan untuk menyerap hydrogen hingga 900 kali untuk volumenya.

Selain itu, logam ini pun dapat mengonversi hingga 90% dari gas beracun pada asap mobil. Palladium sendiri sudah menjadi alternatif untuk membuat perhiasan seperti cincin menggantikan perak. Untuk harganya, logam Palladium dapat mencapai puluhan juta.

2. Platinum

What Platinum Is Used For | Marin Aleksov
Source by Marin Aleksov

Berasal dari bahasa bahasa Spanyol ‘Platino’ yang artinya perak kecil, Platinum merupakan logam palng kuat dari pada logam lainnya. Selain itu, Platinum juga mempunyai ciri yang padat dan juga lunak namun tidak reaktif yang menjadikannya sebagai logam non-korosif.

Dengan penampakan luarnya yang putih dan juga berkilau, membuat logam satu ini kerap orang-orang gunakan sebagai bahan perhiasan. Negara yang menjadi eksportir logam ini pun hanya Afrika dan juga Kanada. Sedangkan untuk harganya sendiri, logam ini dapat mencapai puluhan hingga ratusan juta.

1. Rhodium

Rhodium - Wikipedia
Source by Wikipedia

And last logam termahal di dunia dipegang oleh logam dengan lambang Rh atau Rhodium. Ciri-ciri dari logam ini sendiri pun meliki warna yang putih keperakan, keras dan juga tahan lama. Bahkan, dalam keadaan normal pun ita tidak menghasilkan oksida ketika kamu memanaskannya.

Kebanyakan orang menggunakan logam ini sebagai agen paduan untuk mengeraskan logam lainnya seperti Platinum dan Palladium. Selain merupakan logam yang sangat langka, logam ini pun hanya diproduksi di beberapa negara saja seperti Kanada, Rusia dan Afrika Selatan. Tidak salah jika logam ini memiliki harga yang sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.