Tips Memotret Dengan Kamera Handphone

oleh -105 views
Tips Memotret Dengan Kamera Handphone

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seiring berkembangnya teknologi, sebuah telepon genggam sudah dibekali oleh berbagai macam fitur. Salah satu fitur yang sudah ada diberbagai macam telpon genggam saat ini adalah kamera. Fungsi kamera pada handphone sendiri pun berfungsi untuk memudahkanmu agar tidak perlu repot-repot membeli kamera mahal. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memotret menggunakan handphone. So, berikut tips memotret dengan kamera handphone. (fb)

Baca juga: Spot Foto yang Bisa Kamu Coba di Daerah Cirebon

Hindari Penggunaan Fitur Zoom

Tips memotret dengan kamera handphone yang pertama adalah hindari penggunaan fitur zoom dalam kamera handphone. Pasalnya, lensa yang ada di dalam handphone dengan lensa bawaan kamera DSLR atau semacamnya berbeda.

Jika kamu memaksakan untuk menggunakan fitur tersebut, hasilnya adalah kamu akan mendapatkan foto yang pecah atau tidak tajam.

Atur Pencahayaan

Selain penggunaan zoom kamu juga harus memperhatikan pencahayaan. Usahakan agar objek yang akan kamu foto menerima cahaya yang cukup. Dalam artian objek tersebut tidak terlalu terang ataupun terlalu gelap.

Umumnya hasil jepretan yang kamu lakukan di outdoor cenderung lebih bagus jika dibandingkan jepretan di indoor.

Posisikan Handphone Sestabil Mungkin

Sama seperti kamera pada umumnya. Untuk mendapatkan hasil foto yang tajam, usahakan posisikan kamera handphonemu sestabil mungkin.

Gunakanlah tripod atau manfaatkan barang sekitarmu untuk dudukan handphonemu agar stabil dan tidak bergoyang. Jika tidak menemukannya, cobalah untuk menahan nafasmu agar mengurangi guncangan.

Mainkan Komposisi

Selain ketajaman, komposisi yang ada dalam sebuah fotopun berpengaruh pada bagus tidaknya jepretanmu. Explorelah sekitarmu untuk menemukan komposisi yang bagus dan sesuai dengan objek yang akan kamu pakai. Manfaatkan juga barang-barang yang ada di sekitarmu untuk menambah keunikan pada foto tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *