Viral, Mobil Mercy Menghalangi Mobil Damkar di Jalan Raya!

oleh -470 views
Foto : Tangkapan Layar Video yang memperlihatkan Mercy yang tidak mau memberi jalan Damkar

DENPASAR, ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebuah rekaman video viral di jagat maya. Rekaman viral tersebut, memperlihatkan sebuah mobil mewah Mercy menghalangi laju mobil damkar di jalan raya. Video tersebut viral di media sosial sejak Minggu kemarin (28/3). (jerrell)

Dari rekaman video tersebut, lokasi kejadian terjadi di sepanjang Jalan Teuku Umar menuju ke arah Timur. Belum diketahui secara pasti waktu pengambilan video tersebut.

Namun dalam video yang beredar, terlihat jika mobil terduga penghalang laju mobil damkar itu merupakan mobil mewah Mercedes warna merah.

Sebuah Postingan akun jeg.bali yang memperlihatkan Mercy menghalangi Damkar Bali

Bahkan, dalam video yang petugas Damkar kota Denpasar unggah itu, sang pengunggah menulis “Teruntuk Mercedes Benz plat DK 89 YP, yang tidak mau menepi saat Damkar BPBD kota Denpasar menjalankan tugas, Anda tuli gak dengar klakson kenceng? Gak lihat cahaya rotary yang terang?”. 

Selain menulis, pada video itu juga terlihat jelas saat mobil petugas damkar itu terus mencoba membunyikan sirene dan klakson secara terus menerus.

Namun, rupanya, mobil mewah itu tidak mau menepi dan memberi jalan. Sang pengunggah video juga menulis dengan jelas,

“Undang-undang lalulintas dan angkutan jalan nomor 22 tahun 2009 sudah jelas mengatakan Damkar prioritas pertama lalu, ambulance di posisi kedua”.

Sayangnya setelah Damkar lakukan klakson berulang kali, mobil damkar itu tetap tidak dapat mendahului. Mobil damkar itu baru bisa menyalip saat sudah melewati perempatan Jalan Diponegoro, dekat Mall Level 21 ke arah utara.

Sudah Polda Bali Proses

Menyikapi kejadian itu, Dirlantas Polda Bali Kombes Indra mengaku sudah turun tangan untuk melakukan penyelidikan dan memanggil pengemudi mobil sedan berinisial YP tersebut untuk polisi mintai keterangan.

“Hasil klarifikasi kami dengan yang bersangkutan bahwa tidak ada maksud untuk menghalangi damkar. Dia panik saat ada mobil damkar di belakangnya dengan bunyi sirine,” kata Indra, Senin (29/3/2021).

Setelah polisi mintai keterangan oleh polisi dan polisi berikan edukasi, pengemudi mobil tersebut juga sudah meminta permohonan maaf usai kejadian itu.

“Yang bersangkutan saat itu sudah berusaha menepi setelah melewati persimpangan itu dan menyampaikan permohonan maaf,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.