20 Juta Data Pengguna ShopBack Bocor di Internet

oleh -179 views
ShopBack

ZETIZEN RADAR CIREBON – Situs Have I Been Pwned baru-baru ini telah merilis jumlah total kebocoran data dari para pengguna ShopBack. ShopBack merupakan sebuah situs cashback reward serta kurator e-commerce asal Singapura tersebut. (mrg)

Mereka telah menghitungnya dan mempublikasianya melalui akun twitter resmi miliknya. Melalui cuitanya tersebut, Have I Been Pwned menyebut jika total akun yang bocor tersebut mencapai 20.519.819 akun.

Data pengguna yang bocor di internet tersebut meliputi nama, nomor hp, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor rekening bank(untuk pengguna yang mengklaim cashback melalui no rekening bank miliknya)warga kenegaraan, dan password pengguna.

Oleh karena itu, kami menyarankan agar anda segera memeriksanya. Apakah akun anda salah satu yang terdampak pada kasus September 2020 silam itu. Untuk mengetahuinya, anda bisa memeriksanya melalui situs Have I Been Pwned, atau bisa klik disini.

Setelah masuk kedalam situ tersebut, anda hanya perlu memasukan email atau nomor hp pada kolom yang disediakan oleh situs itu juga.

Baca juga : Fitur Blokir DM Akhirnya Ditambahkan Oleh Instagram

Apabila email anda aman, maka akan muncul notifikasi Good news – no pwnage found! dengan background warna hijau.

Sedangkan, apabila email anda terdampak, akan muncul pemberitahuan, oh no – pwned! dengan warna latar belakang merah marun.

Apabia data kalian bocor, maka hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah mengamankanya dengan cara mengganti kata sandi lama dengan kata sandi baru.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *