3 Game Gemscool Populer di Indonesia (Part 1)

oleh -165 views
Gemscool

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dari banyaknya publisher lokal yang sempat hadirkan game online ke Indonesia, Gemscool menjadi salah satu perusahaan yang tak boleh dilewatkan keberadaannya. Beberapa game yang mereka pilih nyaris semuanya berpotensi disukai oleh pemainnya di Indonesia. Ini dibuktikan dengan banyaknya judul populer yang memorable di hati para pemainnya.

Sayangnya, Gemscool menutup layanan mereka tanggal 31 Maret 2021 kemarin. Meninggalkan kenangan manis dan pahit saat mereka beroperasi.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa nyaris semua game yang mereka publikasi sangat populer di Indonesia. Apa saja nama game tersebut? Berikut 3 game Gemscool yang Pernah Populer di Indonesia.

Atlantica Online

Selanjutnya adalah Atlantica Online, MMORPG yang satu ini cukup unik karena miliki gameplay turn-based yang umumnya hanya ada di game JRPG. Kamu akan mengendalikan beragam pasukan dengan class-nya sendiri. Sama seperti game MMORPG pada umumnya, kamu bisa perkuat semua equipmentmu. Sayang, ia ikut ditutup Gemscool saat publishernya ikut tutup. Saat ini gamenya ditangani oleh LYTO dengan judul Atlantica Rebirth.

Baca juga : PlayStation 5 Telah Mencapai Total Penjualan Sebanyak 7,8 Juta Unit!

Yulgang Online

Yulgang Online adalah game MMORPG lain dari Gemscool dengan animasi, model 3D, dan gameplay yang menarik. Ia menjadi salah satu saingan dari Seal Online yang kala itu ditangani LYTO. Sayangnya, Gemscool menutup servisnya karena kontraknya dengan MGame Corporation habis dan tak diperbarui pada tanggal 25 Februari 2016.

Dragon Nest

Dragon Nest adalah game dungeon crawling pertama yang dirilis di Indonesia. Ia miliki berbagai class seperti Paladin hingga Swordman dengan kemampuan uniknya. Namun yang membuatnya unik adalah permainan full actionnya yang belum pernah ada di MMORPG lokal kala itu. Saat ini gamenya telah ditutup namun server SEA-nya masih ada. Gamenya juga hadir di versi mobile berkat kepopulerannya.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *