3 Jajanan Terkenal Khas Dari Klaten Dengan Rasa Unik

oleh -371 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Klaten merupakan kota yang memiliki wisata alam dan kulinernya yang sangat beragam dan wajib untuk dicoba, tidak hanya makanan berat saja namun juga ada banyak sekali jajanan ringan yang bikin naggih lidah. Berikut 3 Jajanan Terkenal Khas Dari Klaten Dengan Rasa Unik. (geby)

Geplak 

Geplak

Geplak merupakan makanan khas Klaten yang memiliki rasa yang manis legit dan menggoda lidah saat melihatnya.

Terbuat dari parutan kelapa dan juga gula yang diberikan pewarna makanan yang aman untuk di konsumsi yang dibentuk seperti bola – bola. 

Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.15.000 setiap besek atau tempat yang berasal dari anyaman bambu ini dapat kalian temui jajanan tersebut di pasar tradisional, alun–alun kota Klaten atau juga ditempat oleh–oleh dikota Klaten.

Wajik

Wajik

Jajanan satu ini sudah tidak asing terdengar, seperti wajik lainnya, wajik Klaten ini terbuat dari ketan dan juga gula merah. Hal ini menjadikan rasa yang manis, kenyal dan menaggih sehingga ga cukup hanya 1 bungkus saja dalam sekali makan.

Wajik klaten di bungkus oleh kertas minyak yang dibentuk krucut di atasnya.

Meskipun diolah tanpa menggunakan pengawet namun wajik ini merupakan salah satu makanan yang tahan lama. Sehingga, cocok banget untuk dijadikan oleh–oleh atau cemilan di jalan.

Kepelan

Kepelan

Kepelan merupakan jajanan yang berbentuk kepalan tangan yang merupakan jajanan khas Klaten. Jajanan ini memiliki rasa yang gurih dan merupakan jajanan wajib disaat adanya acara perayaan ataupun pertemuan.

Berbahan dasar tepung terigu, tapioka, bawang merah, bawang putih, garam dan merica sebagai penyedap serta pelengkap jajanan ini. Kemudian digoreng menjadikan jajanan ini sangat nikmat saat diincipi selagi panas.

Dengan harga yang terjangkau dan kenikmatan yang menaggih serta cocok sebagai buah tangan saat berlibur, kalian dapat mendapatkan jajanan kepelan khas Klaten ini pada alun–alun klaten, pasar tradisional dan juga tempat oleh–oleh di klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *