5 Film Tentang Kapal Selam Terbaik Sepanjang Masa (Part 1)

oleh -318 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tragedi hilangnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali menjadi duka mendalam bagi masyarakat Tanah Air. Untuk memberi gambaran tentang kehidupan di dalam kapal selam, ada beragam film menarik berlatar kapal selam yang  telah diproduksi. Berikut 5 Film Tentang Kapal Selam Terbaik Sepanjang Masa (Part 1). (geby)

1. Kursk (2018)

Diangkat dari kejadian nyata, film ini berkisah tentang kecelakaan kapal selam milik Rusia, Kurks.

Kejadian ini menjadi salah satu bencana maritim paling memilukan yang pernah terjadi.

Film Kursk bercerita tentang tragedi ledakan di kapal selam Kursk pada tahun 2000. Sebanyak 118 awak kapal ternyatakan tewas, sedangkan 23 lainnya berhasil selamat.

Film yang juga terkenal dengan judul The Command (2018) ini menyuguhkan kisah para korban yang masih berada di dalam kapal selam hingga pemerintah Rusia yang berusaha mengevakuasi mereka. Kapal ini diceritakan hilang di dasar laut Barents.

2. Hunter Killer (2018)

Hunter Killer berkisah tentang misi tim kapal selam Amerika Serikat untuk menyelamatkan presiden Rusia yang di kudeta oleh kelompok militan di negaranya.

Momen penculikan tersebut menjadi pemicu Perang Dunia 2. Kapten Joe Glass (Gerard Butler) harus menuju ke lokasi di mana kapal Rusia tenggelam.

Di sana, bersama pasukan Amerika Serikat, ia harus berupaya menyelamatkan presiden Rusia. Kisah ini diambil dari novel berjudul Firing Point yang ditulis Don Keith dan George Wallace.

3. Das Boot (1981)

Film ini bercerita tentang kehidupan para tentara yang menjalankan tugas khusus di U-Boot bernama U-96, ketika Perang Dunia 2 berkecamuk di Atlantik. Sekadar pengetahuan, U-Boot (atau U-boat dalam bahasa Inggris) merupakan sebutan bagi kapal selam militer buatan Jerman.

Das Boot yang tersutradarai oleh Wolfgang Petersen berdasarkan novel karya Lothar G Buchheim ini mengisahkan tentang beragam sisi yang kisah yang para tentara alami di dalam kapal selam Jerman tersebut.

4. The Wolf’s Call (2019)

Film berbahasa Perancis ini kisahkan seorang nahkoda kapal selam dengan kemampuan mendengar yang luar biasa. Chanteraide (Francois Civil) mampu mendengar apapun, termasuk di kedalaman.

Sebuah kesalahan membuat nyawa banyak orang terancam, dan Chanteraide mencoba mengembalikan kepercayaan orang-orang di sekitarnya untuk menyelamatkan kapal selam.

5. K-19: The Widowmaker (2002)

Film K-19 mengisahkan seorang kapten kapal selam, Alexi Vostrikov (Harrison Ford) yang bertugas pada perang dingin. Ia mendapatkan tugas untuk mengambil alih komando kapal selam nuklir K-19.

Namun, seiring kendalinya, sejumlah masalah mulai bermunculan, menambah beban yang terdapuk oleh Alexi. Sebuah ledakan bisa terjadi, mengancam penumpang dan dapat memicu peperangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.