5 Film Tentang Kapal Selam Terbaik Sepanjang Masa (Part 2)

oleh -209 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tragedi hilangnya KRI Nanggala-402 di perairan utara Bali menjadi duka mendalam bagi masyarakat Tanah Air. Untuk memberi gambaran tentang kehidupan di dalam kapal selam, ada beragam film menarik berlatar kapal selam yang telah diproduksi. Berikut 5 Film Tentang Kapal Selam Terbaik Sepanjang Masa (Part 2). (geby)

1. The Hunt for Red October (1990)

Pada bulan November 1984, di puncak Perang Dingin, Uni Soviet menciptakan sebuah kapal selam bersenjata nuklir baru. Kapal selam ini mampu meluncur dalam hening berkat temuan mesin penggerak yang revolusioner.

Namun, kapten kapal selam Rusia, Marko Ramius yang diperankan oleh aktor Sir Sean Connery, tiba-tiba membelot. Ia membawa kapal selam Rusia menuju AS untuk mencegah Rusia menggunakannya untuk memulai perang nuklir melawan AS.

2. Black Sea (2014)

Film Black Sea mengisahkan Robinson (Jude Law), seorang mantan anggota angkatan laut yang mengumpulkan para awak kapal yang terbuang dan tak memiliki pekerjaan.

Mereka ditugaskan menemukan kapal peninggalan Nazi yang disebut menyimpan banyak emas. Keserahakan anggota tim membuat ekspedisi tersebut harus tersandung sejumlah masalah.

3. The Enemy Below (1957)

Selama Perang Dunia 2, sebuah kapal selam perusak Amerika Serikat (AS) bertemu dengan sebuah kapal selam Jerman. Kedua kapal selam ini pun terlibat dalam duel mematikan.

Sang kapten Amerika harus mengerahkan segala kemampuannya untuk mengalahkan kapal selam musuhnya, yang dipimpin oleh komandan Jerman yang sama mumpuninya.

Disutradarai oleh Dick Powell, film yang dirilis pada tahun 1957 dan dibintangi oleh Robert Mitchum, Curd Jurgens, David Hedison dan Theodore Bikel.

4. Operation Pacific (1951)

Film Operation Pacific (1951) merupakan salah satu film hitam putih yang sukses di eranya. Film ini mengambil latar belakang tentang komandan kapal selam Amerika Serikat bernama Duke Gifford.

Patroli laut yang kapal selam US lakukan akhirnya berujung konflik dengan kapal perang Jepang. Langkah yang Komandan Duke ambil membuat kapal selam mereka menjadi target dari amunisi kapal perang Jepang.

5. Run Silent, Run Deep (1958)

Seorang kapten sebuah kapal selam yang tenggelam oleh Jepang dalam Perang Dunia 2 akhirnya beroleh kesempatan kedua untuk memimpin sebuah kapal selam lain setelah setahun yang mendapat tugas bekerja di balik meja.

Sang kapten dengan pemeran aktor Clark Gable pun bertekad untuk membalas dendam terhadap kapal selam musuh yang telah menenggelamkan kapal selamnya sebelumnya. Misinya ini membahayakan para awak kapal selam di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.