5 Gejala Penyakit Ginjal yang Perlu Diwaspadai Sobat

oleh -124 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penyakit ginjal yang tak tertangani dengan baik bisa mengganggu kesehatan Anda secara keseluruhan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memerhatikan gejala penyakit ginjal yang terjadi. Berikut 5 Gejala Penyakit Ginjal yang Perlu Diwaspadai Sobat agar tidak berbahaya. (fajar)

Nafsu makan turun

Penyakit ginjal dapat ditandai dengan nafsu makan yang turun. Melansir Aria Med Tour, hal itu terjadi akibat penumpukan racun dalam tubuh. Selain nafsu makan berkurang, Anda juga sering mengalami mual dan muntah akibat penyakit ginjal.

Mata bengkak

Apakah Anda memiliki mata bengkak? Jika Anda sudah melakukan berbagai macam cara mengatasi mata bengkak, tapi tak ada hasil yang terlihat, Anda perlu waspada. Kondisi itu bisa jadi salah satu gejala penyakit ginjal.

Salah satu fungsi ginjal adalah mengatur cairan dalam tubuh. Bila fungsi itu tak bisa berjalan maksimal, ada banyak penumpukan cairan di tubuh, salah satunya terlihat di bagian mata.

Meski demikian, mata bengkak yang tak kunjung hilang juga bisa terjadi akibat penyakit liver. Jadi, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.

Nyeri dada

Penyakit ginjal mengakibatkan penumpukan cairan. Hal itu juga bisa terjadi di paru-paru. Saat kondisi tersebut terjadi, Anda akan mengalami nyeri dada, bahkan sesak napas. Maka dari itu, Anda perlu mewaspadai gejala tersebut.

Sering buang air kecil

Sering buang air kecil jadi gejala penyakit ginjal lainnya yang bisa Anda alami. Bahkan, Anda bisa mengeluarkan kencing yang berbuih dan bercampur dengan darah.

Buih dan darah yang keluar jadi tanda bahwa ginjal gagal menyaring nutrisi penting untuk tetap tinggal dalam tubuh.

Kulit gatal

Salah satu gejala penyakit ginjal adalah kulit yang terasa gatal.
Salah satu gejala penyakit ginjal adalah kulit yang terasa gatal.

Aria Med Tour menyebutkan, penyakit ginjal bisa ditandai dengan kulit yang terus terasa gatal. Ketidakseimbangan mineral dalam tubuh karena ginjal tidak bisa melakukan fungsinya dengan maksimal mengakibatkan rasa gatal yang terjadi secara terus-menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.