5 Jajanan Malam Hari di Pesisir Pantai Talise Teluk Palu

oleh -248 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas yang bisa dinikmati dengan mudah dengan harga yang relatif terjangkau. Termasuk di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Para pedagang kerap berjualan camilan khas di sepanjang pesisir Teluk Palu, tepatnya di Jalan Rajamoli. Berikut 5 Jajanan Malam Hari di Pesisir Pantai Talise Teluk Palu. (geby)

1. Tabaro Dange

5 Jajanan Khas Malam Hari di Pesisir Pantai Talise Teluk PaluPedagang Tabaro Dange di kawasan Pantai Talise, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Tabaro Dange merupakan kuliner tradisional khas Suku Kaili. Bahan dasar makanan ini adalah sagu dengan tambahan parutan kelapa. Cara masaknya pun masih tradisional menggunakan belanga tanah di atas tungku kayu berukuran kecil.

Biasanya Tabaro Dange akan disajikan bersama gula merah atau rono (ikan kecil) yang dimasak saus pedas.

2. Pisang Gepe

Jajanan ini termasuk jajanan yang cukup banyak diminati saat bersantai di Teluk Palu. Pisang Gepe dimasak dengan cara dibakar menggunakan bara api kemudian digeprek.

Biasanya, makanan ini akan disajikan bersama gula merah cair dan parutan kelapa. Jika ingin lebih mantap, banyak orang menambahkan taburan kacang tanah yang telah ditumbuk kasar.

3. Jagung rebus dan jagung bakar pedas manis

Selain pisang gepe, olahan jagung juga juara di kawasan kuliner Teluk Palu. Kamu bisa menyantap jagung rebus yang aromanya wangi banget. Juga ada jagung bakar yang tak kalah sedapnya.

Masyarakat Palu biasanya menikmati jagung rebus bersama dengan gami yang terbuat dari parutan kelapa dicampur cabai rawit. Sementara jagung bakar akan sajikan dengan bumbu pedas manis.

4. Kacang rebus

Berikutnya ada jajanan yang juga laris manis sejak dulu. Ya, kacang rebus. Meski tergolong sederhana, kacang rebus sangat diminati pengunjung yang ingin nongkrong di sekitar Pantai Teluk Palu.

5. Sarabba

5 Jajanan Khas Malam Hari di Pesisir Pantai Talise Teluk Paluinstagram.com/ibee_khalifah

Saraba merupakan minuman tradisional yang diolah dengan rempah khas Sulawesi. Minuman ini disajikan dalam keadaan hangat.

Sarabba terbuat dari sari jahe dan beberapa jenis rempah yang dicampurkan dengan susu kental manis dan gula merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *