5 Jurusan Kuliah Orang Kaya yang Dipelajari Miliuner di Dunia (Part 1)

oleh -114 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pendidikan tinggi memang tidak menjamin kesuksesan atau kekayaan. Tapi menimba ilmu hingga universitas tetap penting diusahakan. Berdasarkan studi yang dirilis Kaufmann Foundation, 95% pengusaha punya gelar S1 sedangkan 85% orang berstatus miliuner paling tidak memiliki gelar di perguruan tinggi. Berikut 5 Jurusan Kuliah Orang Kaya yang Dipelajari Miliuner di Dunia (part 1). (jerrell)

1. Matematika

Matematika dikenal sebagai bidang studi yang sulit untuk dipelajari. Tak heran jika orang yang menguasainya mendapat penghasilan tinggi bahkan bisa jadi miliuner. Tak hanya membuat mahasiswanya menguasai hitungan, ilmu ini juga akan mengasah logika, berpikir kritis, dan analisa data yang bisa untuk diterapkan ke berbagai bidang kerja.

2. Keuangan

Banyak pengusaha atau pemegang posisi tinggi mengambil jurusan keuangan di universitas. Salah satu hal yang dianggap membawa kesuksesan dalam bidang studi tersebut adalah investasi. Mengetahui bagaimana cara berinvestasi membuat lulusannya lebih mengerti apa yang harus dilakukan untuk melipatgandakan uang. Tak jarang lulusan jurusan keuangan bisa mendapat gaji tinggi bahkan saat baru wisuda dan menerima lebih banyak lagi seiring jam terbang.

3. Sains Komputer

Bukan rahasia lagi jika lulusan sains komputer banyak dicari saat ini dan diprediksi akan tetap dibutuhkan paling tidak 10 tahun lagi. Jurusan tersebut mengajarkan ilmu praktis yang dibutuhkan di industri kerja. Selain itu, perusahaan teknologi juga dikenal membayar karyawan mereka dengan gaji tinggi. Itu sebabnya banyak orang kaya datang dari bidang ini.

4. Akuntasi

Akuntansi merupakan salah satu jurusan kuliah terlama yang hingga kini ilmunya masih sangat dibutuhkan di hampir semua perusahaan. Dikatakan jika ilmu akuntansi penting dimiliki pebisnis untuk mengetahui cara mengelola keuangan demi menghasilkan profit terbaik. Tak heran jika studi dari WealthInsight menyatakan jika jurusan ini memang salah satu yang paling banyak melahirkan miliuner.

5. Manajemen Bisnis

Dalam jurusan manajemen bisnis, para mahasiswa mempelajari bagaimana caranya mengatur juga mengumpulkan tim dan memecahkan masalah yang biasa terjadi dalam perusahaan. Hal tersebut membuat para mahasiswa belajar menjadi pemimpin dan pengusaha. Pemimpin yang baik tentu akan mengantar perusahaan bekerja lebih efektif sekaligus menghasilkan keuntungan lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.