5 Jurusan Kuliah Orang Kaya yang Dipelajari Miliuner di Dunia (Part 2)

oleh -144 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pendidikan tinggi memang tidak menjamin kesuksesan atau kekayaan. Tapi menimba ilmu hingga universitas tetap penting diusahakan. Berdasarkan studi yang dirilis Kaufmann Foundation, 95% pengusaha punya gelar S1 sedangkan 85% orang berstatus miliuner paling tidak memiliki gelar di perguruan tinggi. Berikut 5 Jurusan Kuliah Orang Kaya yang Dipelajari Miliuner di Dunia (part 2). (jerrell)

1. Teknik

Berbagai macam jurusan teknik menghasilkan para pekerja yang dibayar tinggi. Bidang ini banyak mengeksplor cara mengatasi masalah dan kadang dengan langkah-langkah yang di luar kebiasaan. Berbekal kemampuan-kemampuan tersebut, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mendatangkan banyak uang. Lulusan teknik yang biasanya jadi miliuner adalah mereka yang mendirikan bisnis sendiri dari pada bekerja di perusahaan orang lain.

2. Administrasi Bisnis S2

Jurusan kuliah yang paling banyak diambil miliuner adalah S2 adminstrasi bisnis atau biasa disebut MBA. Dilaporkan jika 12% dari orang kaya yang disurvei memegang gelar ini. Alasannya mereka yang lanjut kuliah ini umumnya sudah punya karier bagus setelah lulus dari S1 Administrasi Bisnis. Selain jadi semakin berpengetahuan dan bergelar, mereka juga bertemu orang-orang sukses lainnya yang mendarat banyak kesempatan emas.

3. Ekonomi

Bukan rahasia lagi jika ekonomi menjadi salah satu jurusan yang memproduksi banyak orang kaya dan orang orang sukses, mulai dari Presiden Bush hingga Donald Trump. Dalam bidang ini, kamu akan belajar mengerti uang sehingga banyak perhitungan dan analisa. Hal tersebut membuat para ekonomis berkuasa untuk mengatur finansial perusahaan dan mendaratkan mereka posisi tinggi juga kemampuan berbisnis.

4. Hukum

Pengacara merupakan salah satu pekerjaan bergaji paling tinggi. Profesi itu pun bisa mendaratkan penghasilan besar bahkan saat baru lulus universitas. Mereka yang mendapatkan gaji tinggi biasanya bekerja sebagai partner dalam firma hukum atau mereka membuka firma sendiri.

5. Administrasi Bisnis S1

Bedanya dengan manajemen bisnis, jurusan ini lebih fokus pada cara mengembangkan perusahaan dari pada para SDM-nya. Karena itu, dalam bidang studi ini kamu akan mempelajari bagaimana menyusun strategi hingga melakukan riset pasar yang juga merupakan bekal penting untuk nantinya menjadi pengusaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.