5 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Tantangan (Part 1)!

oleh -56 views
Foto : Ilustrasi Teknik Perminyakan, https://akupintar.id/

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa jurusan kuliah diketahui lebih sulit dari yang lainnya karena membutuhkan kemampuan berpikir atau beban tugas ekstra. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Indiana University Bloomington beberapa waktu lalu, terungkap 5 jurusan kuliah paling susah. Berikut 5 Jurusan Kuliah untuk yang Suka Tantangan (Part 1)! (jerrell)

1. Akuntansi

Akuntansi merupakan salah satu jurusan kuliah yang dinilai cukup sulit. Waktu untuk belajar yang diperlukan dalam seminggu bisa lebih dari 16 jam. Meski ilmunya susah, kamu yang jago matematika patut mempertimbangkannya sebagai jurusan kuliah terlebih bidang ini hampir selalu dibutuhkan di setiap perusahaan.

2. Teknik Perminyakan

Sudah diketahui bersama bahwa jurusan teknik butuh kemampuan belajar yang lebih berat. Berdasarkan riset, kebanyakan mahasiswa memerlukan waktu 18 jam 24 menit dalam seminggu untuk mengerjakan tugas. Jurusan ini mempelajari bagaimana cara pengolahan minyak karena itu mahasiswa umumnya perlu mempelajari sains, geografi, sains fisika, kalkulus, hingga petrofisika.

3. Teknik Biomedis

Seperti teknik perminyakan, mahasiswa jurusan yang menggabungkan ilmu teknik dan ilmu medis ini umumnya juga butuh lebih dari 18 jam untuk belajar. Dilansir situs ITS, para mahasiswa akan mempelajari prinsip rekayasa yang akan diaplikasikan pada bidang biologi dan kedokteran. Meski sulit, departemen ini adalah salah satu yang persaingannya paling ketat.

4. Teknik Biokimia

Hampir semua jurusan teknik memang butuh ekstra belajar, termasuk untuk bidang biokimia. Saat kamu mengambil jurusan itu, kamu juga akan mempelajari fisika sains, matematika, terkadang komputer juga fisiologi. Dilansir situs IPB, setelah lulus dari jurusan biokimia mahasiswa seharusnya bisa menghubungkan dan mendemonstrasikan konsep atau metode biokimia untuk memecahkan masalah di bidang Bioenergetika, Enzimologi dan Biomolekul

5. Astronomi

Jurusan kuliah tersulit keenam ditempati oleh astronomi. Seperti yang bisa dibayangkan, banyak hal yang perlu dipelajari dan dihafalkan dalam bidang ini. Para mahasiswa akan belajar mengenai awan, planet, bebatuan, bintang, dan hal-hal lain yang lebih jauh dari itu. Mereka juga harus mengerti kalkulus, matematika, hingga software.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *