5 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia (Part 1)

oleh -375 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat menduduki bangku perkuliahan, kita dihadapkan dengan beragam pilihan jurusan kuliah. Namun, terdapat beberapa jurusan kuliah langka di Indonesia. Bahkan, jurusan tersebut hanya ada satu di Indonesia dan terdapat di universitas tertentu saja. Penasaran jurusan-jurusan apa saja itu? Berikut 5 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia (Part 1). (jerrell)

1. Astronomi

Jurusan Astronomi hanya terdapat di Institut Teknologi Bandung (ITB). Jurusan ini mempelajari seputar tata surya (benda-benda langit) dan menitikberatkan pada penerapannya dengan ilmu fisika.

2. Sastra Belanda

Jurusan sastra Belanda hanya terdapat di Universitas Indonesia (UI). Di jurusan Sastra Belanda, detikers tidak hanya mempelajari kebahasaannya saja tetapi juga belajar seputar sastra, sejarah, linguistik, dan juga budaya Belanda.

3. Teknik Nuklir

Jurusan kuliah langka selanjutnya adalah teknik nuklir. Jurusan ini masuk dalam rumpun teknik tetapi hanya ada di Universitas Gadjah Mada (UGM). Di jurusan ini, kalian akan mempelajari teknik nuklir yang dikaitkan dengan Ilmu Fisika dan Matematika sepanjang perkuliahan.

4. Ilmu Keluarga dan Konsumen

Jurusan Ilmu Keluarga dan Konsumen terdapat di Institut Pertanian Bogor (IPB). Di jurusan ini, para mahasiswa belajar mengenai peningkatan ketahanan keluarga, kualitas perlindungan anak, hingga pemberdayaan keluarga. Jurusan ini cocok untuk kalian yang ingin berkarier di bidang pemberdayaan keluarga.

5. Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan

Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan terdapat di Universitas Airlangga (Unair). Jurusan ini membahas tentang berbagai hal yang terkait dengan robot dan kecerdasan buatan atau lebih Sobat kenal artificial intelligence.

Bagaimana, Sobat tertarik masuk ke salah satu dari 10 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia (Part 1)?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.