5 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia (Part 2)

oleh -67 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat menduduki bangku perkuliahan, kita dihadapkan dengan beragam pilihan jurusan kuliah. Namun, terdapat beberapa jurusan kuliah langka di Indonesia. Bahkan, jurusan tersebut hanya ada satu di Indonesia dan terdapat di universitas tertentu saja. Penasaran jurusan-jurusan apa saja itu? Berikut 5 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia (Part 2). (jerrell)

1. Sains Atmosfer dan Keplanetan

Jurusan kuliah Sains Atmosfer dan Keplanetan terdapat di Institut Teknologi Sumatera (Itera). Para mahasiswa di jurusan ini akan mempelajari perilaku atmosfer terhadap iklim dan cuaca di bumi. Eits, jangan kegocek ya karena jurusan ini berbeda dengan jurusan Astronomi.

2. Teknik Transportasi Laut

Bagi Sobat yang tertarik dengan dunia perkapalan, kalian bisa masuk ke jurusan Teknik Transportasi Laut. Jurusan kuliah langka ini terdapat di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Mahasiswanya akan mempelajari tiga fokus utama yaitu pelayaran, Pelabuhan, dan logistic di dunia maritim.

3. Rekayasa Nanoteknologi

Ternyata terdapat jurusan yang mempelajari materi berukuran nano atau sesuatu dengan ukuran yang sangat kecil. Jurusan ini adalah Rekayasa Nanoteknologi dan hanya terdapat di Unair, Surabaya.

4. Manajemen Industri Katering

Bagi Sobat yang ingin menjadi pengusaha katering sangat disarankan untuk masuk ke jurusan Manajemen Industri Katering. Jurusan kuliah langka ini hanya ada di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan mempelajari mengenai manajemen operasional usaha kuliner.

5. Teknologi Batik

Jurusan kuliah langka yang terakhir adalah Teknologi Batik. Ternyata, batik tidak hanya soal mengukir pola-pola saja, tetapi juga ada filosofi mendalam di baliknya hingga menjadi produk yang dikenal sebagai kain batik. Jurusan ini hanya terdapat di Universitas Pekalongan (Unikal).

Bagaimana, Sobat tertarik masuk ke salah satu dari 5 Jurusan Langka yang Hanya Ada Satu di Indonesia (Part 2)?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.