5 Profesi Yang Mudah Untuk Para Introvert (Part 1)

oleh -56 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di setiap bidang atau pekerjaan pasti ada orang yang berkepribadian ekstrovert atau introvert. Seperti diketahui, umumnya introvert lebih suka bersikap tenang dan mengamati dari pada langsung mengekspresikan diri. Berdasarkan ciri khasnya, berikut 5 Profesi Yang Mudah Untuk Para Introvert (Part 1). (geby)

1. Peneliti

Banyak karier di dunia sains yang cocok untuk introvert, termasuk peneliti. Dalam pekerjaan ini, introvert akan banyak bekerja sendiri yang membuat mereka lebih nyaman. Dikenal suka menggali dan peduli dengan detail, introvert juga bakal menikmati profesinya yang banyak mengeksplor hal-hal baru.

2. Insinyur

Insinyur memang banyak macamnya. Kamu yang merasa punya kepribadian introvert dalam mempertimbangkan diri untuk terjun ke dunia teknik kimia, mesin, sipil, dan lain-lain. Kebanyakan profesi insinyur membutuhkan dedikasi dan konsentrasi tanpa terlalu banyak sosialisasi.

3. Web Developer

Web developer umumnya hanya membutuhkan komputer dan internet untuk bekerja. Kamu yang punya ketertarikan di bidang komputer dan seorang introvert cocok mempertimbangkan karier ini karena tak perlu banyak interaksi. Banyak introvert merasa lebih fokus bekerja ketika tidak banyak kebisingan di sekitar mereka.

4. Graphic Designer

Pekerjaan independen lain yang cocok untuk seorang introvert adalah graphic designer. Terutama kamu yang jago dalam storytelling secara visual, bekerja dengan imajinasi sendiri tentu lebih menyenangkan. Umumnya kamu tetap akan berkonsultasi dengan klien atau rekan sehingga tak terlalu merasa sendirian.

5. Freelancer

Berdasarkan studi, introvert cocok menjadi pemimpin atau pengusaha yang menciptakan jalan karier sendiri. Hal tersebut bisa dimulai dengan menjadi pekerja freelance yang tidak terikat dengan bos atau rekan. Hal itu tentu akan membuat mereka lebih nyaman karena punya kebebasan dan fleksibilitas, termasuk untuk bekerja dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.