5 Rekomendasi Anime yang Seru Temani Waktu Berpuasa Part 2

oleh -68 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada sekitar ratusan bahkan lebih judul anime yang telah dirilis dari berbagai nama studio animasi Jepang. Namun tidak semua anime pantas untuk ditonton apalagi saat berpuasa yang mana banyak orang disaat berpuasa harus menahan hawa nafsu berbagai godaan jadi harus pilih-pilih judul anime. Sepertinya rekomendasi ini cukup diminati banyak orang, maka dari itu kami akan lanjut kerekomendasi anime part kedua yang tentunya asik ditonton saat berpuasa, berikut daftarnya. (sno)

My Roommate is a Cat

Jika kalian pecinta kucing mungkin kalian akan suka dengan anime satu ini. Sebuah judul animasi garapan studio Zero-G menghadirkan sebuah animasi yang bertemakan kucing. Anime ini bergerne slice of life/comedy yang cukup bikin gelak tawa. Pasalnya kamu bakal melihat perspektif dari si pelihara dengan si kucing. Menurut portal Myanimelist anime yang terdiri 12 episode ini meraih jumlah skor sebesar 7.75 dari jumlah 61.226 pengguna. Beruntungnya kalian bisa saksikan anime ini di chanel Youtube Muse Indonesia yang kalian dapat akses secara gratis.

Kisah akan berfocus kepada Subaru Mikazuki adalah seorang penulis novel misteri berusia 23 tahun, seorang introvert besar, dan orang yang pemalu dan canggung. Kian memburuk kehidupan kesendirian ini semenjak orang tuanya meninggal secara tragis dalam kecelakaan bertahun-tahun yang lalu, meninggalkannya sendirian di dunia.

Suatu hari, Subaru bertemu dengan seekor kucing kecil berwarna abu-abu dan putih bernama Haru, yang akhirnya dia bawa pulang bersamanya. Haru berterima kasih kepada Subaru, karena dia memberikan semua makanan yang diinginkannya. Tapi dia menyadari bahwa Subaru bahkan tidak bisa menjaga dirinya sendiri! Apakah dia akan baik-baik saja dengan orang bodoh ini?

Hyouka

Detektif pemalas namun ngesimp itulah gambaran dari si tokoh utama anime ini. Sebuah animasi garapan studio Kyoto Animation yang yang diadaptasikan dari sebuah novel populer karya Yonezawa Honobu yang sudah dirilis vol pertamanya sejak 2001. Novel ini bisa kamu temui di toko buku ternama di Indonesia. Menurut Myanimelist anime bergenre mystery/slice of life ini memperoleh skor sebesar 8.13 dari total 443.878 pengguna.

Houtarou Oreki, siswa sekolah menengah yang non-alergi, akhirnya mendapatkan lebih dari yang dia tawar ketika dia mendaftar ke Klub Klasik atas perintah saudara perempuannya terutama ketika dia menyadari betapa berakar dalam sejarah klub itu sebenarnya. Dengan enggan, Oreki diseret ke dalam penyelidikan tentang misteri berusia 45 tahun yang mengelilingi ruang klub.

Ditemani oleh sesama anggota klubnya, Satoshi Fukube yang berpengetahuan luas, Mayaka Ibara yang tegas namun ramah, dan Eru Chitanda yang selalu ingin tahu, Oreki harus memerangi tenggat waktu dan kurangnya informasi dengan akal dan bakat tersembunyi, agar tidak hanya menemukan kebenaran yang terkubur di bawah debu karya yang dibuat bertahun-tahun sebelumnya, tetapi juga casing samping kecil lainnya.

Zombieland Saga

Ketika zombie dari berbagai orang legendaris di bidang tarik suara berkumpul membuat grup idol. Sebuah animasi Jepang karya originil dari Cygames bekerja sama dengan Avex Pictures dan dugout, yang masing-masing memproduksi musik. ZombieLand Saga sendiri bergenre comedy/music/supernatural yang dianimasikan oleh studio MAPPA. Menurut Myanimelist anime Zombieland Saga memperoleh skor sebesar 7.52 dari jumlah 159.766 pengguna.

Anime dibuka oleh Sakura Minamoto bercita-cita menjadi seorang idola. Sayangnya, kenyataan menghantamnya seperti truk, dan dia meninggal dalam kecelakaan lalu lintas yang tiba-tiba. Sepuluh tahun kemudian, dia bangun di Prefektur Saga, hanya untuk menemukan dirinya zombie tanpa ingatan tentang masa lalunya.

Saat masih berdamai dengan kematiannya, dia bertemu dengan seorang pria bernama Koutarou Tatsumi, yang menjelaskan bahwa dia telah membangkitkan dia dan enam gadis zombie lainnya dari era yang berbeda untuk tujuan merevitalisasi Saga secara ekonomi melalui grup idola. Dengan mengambil peran sebagai manajer abrasif, Koutarou mulai menjadwalkan acara para gadis dan setuju dengan itu. Akhirnya memutuskan untuk menamai grup idola mereka Franchouchou.

This Art Club Has a Problem

Tingkah absurd para anggota klub seni yang penuh dengan masalah. Kalimat yang cocok untuk menggambarkan cerita anime tersebut. Anime yang mengambil kegiatan ekstrakulikuler seni ini dianimasikan oleh Studio feel sesuai sumber Manga ciptaan Imigi Muru. Menurut Myanimelist anime bergenre Comedy memperoleh skor sebesar 7.24 dari jumlah 94.124 users pengguna.

Anime dibuka dengan Mizuki Usami yaitu seorang anggota klub seni sekolahnya yang penuh semangat, tetapi klub tersebut memiliki banyak masalah. Usami adalah satu-satunya anggota yang menganggap serius keahliannya. Presiden klub yang malas terus-menerus tidur selama aktivitas dan Collette tidak menghadiri aktivitas klub secara teratur dalam beberapa waktu. Uchimaki Subaru, meskipun merupakan seniman luar biasa yang bisa memenangkan penghargaan jika dia mencobanya, terobsesi untuk menggambar istri 2D yang sempurna.

Re:ZERO

Untuk anime isekai rekomendasi minggu ini adalah Re:Zero karena plotnya yang unik dan terlebih lagi pembawaan karakter yang cukup padat. Re:Zero Starting Life in Another World adalah animasi yang diadaptasikan dari light novel dengan judul yang sama karangan Nagatsuki Tappei. Rumah produksi dikerjakan oleh studio White Fox yang dikenal menampilkan banyak anime misteri. Menurut Myanimelist anime bergenre psychological/thriller/fantasy memperoleh skor sebesar 8.28 dari jumlah 999.786 pengguna.

Kisah bermula dari Subaru Natsuki meninggalkan toko swalayan, hal terakhir yang dia harapkan adalah terenggut dari kehidupan sehari-harinya dan jatuh ke dunia fantasi. Hal-hal tidak terlihat baik bagi remaja yang kebingungan. Namun, tidak lama setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa preman. Berbekal hanya tas belanjaan dan ponsel yang sekarang tidak berguna, dia dengan cepat dipukuli sampai habis. Untungnya, kecantikan misterius bernama Satella, mengejar orang yang mencuri lambangnya, terjadi pada Subaru dan menyelamatkannya.

Untuk berterima kasih kepada gadis yang jujur dan baik hati, Subaru menawarkan bantuan dalam pencariannya, dan kemudian malam itu, dia bahkan menemukan keberadaan apa yang dia cari. Tapi tanpa sepengetahuan mereka, kekuatan yang jauh lebih gelap membuntuti pasangan dari bayang-bayang, dan hanya beberapa menit setelah menemukan lambang, Subaru dan Satella dibunuh secara brutal.

Lihat juga: 5 Rekomendasi Anime yang Seru Temani Waktu Berpuasa Part 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *