6 Makanan Sahur yang Membuat Bertenaga Selama Puasa

oleh -116 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada saat melakukan puasa Ramadan, sahur merupakan salah satu waktu makan paling penting. Makanan sahur yang tepat bakal sangat menentukan bagaimana puasa kita ke depannya. Oleh karena itu, pada saat sahur, kamu tidak boleh mengonsumsi makanan secara sembarangan. Berikut 6 Makanan Sahur yang Membuat Bertenaga Selama Puasa. (jerrell)

1. Telur

Telur merupakan salah satu makanan sehat kaya protein yang patut dikonsumsi saat sahur. Konsumsi telur saat sahur bisa membuatmu kenyang lebih lama saat berpuasa.

2. Alpukat

Alpukat merupakan buah kaya nutrisi dan serat yang cocok dikonsumsi saat sahur. Kandungan tinggi serat dari alpukat ini bisa membuat perut kenyang lebih lama dan melepaskan energi dalam tubuh dengan perlahan sehingga kamu tidak mudah lemas.

3. Greek Yogurt

Greek yogurt merupakan makanan yang lezat dan sehat untuk santapan sahur. Kandungan protein dan probiotik dari yogurt ini lebih tinggi dibanding jenis lain sehingga kamu menjadi lebih kenyang. Selain itu, kandungan karbohidrat di dalamnya juga rendah sehingga kamu tidak mudah haus.

4. Quinoa

Quinoa merupakan salah satu makanan sehat karena kandungan bebas gluten, tinggi protein, serta memiliki asam amino di dalamnya. Makanan ini bisa membuat perut lebih kenyang untuk waktu lama sehingga sangat cocok untuk disantap saat sahur.

5. Selai Kacang

Makanan ini bisa menjadi pendamping roti yang kamu konsumsi saat sahur dan memiliki rasa yang juga lezat. Selai ini juga memiliki kandungan tinggi protein dan lemak tak jenuh yang bisa membuatmu kenyang.

6. Oatmeal

Makanan ini merupakan makanan dengan kandungan tinggi protein dan karbohidrat di dalamnya. Oatmeal bisa digabungkan dengan berbagai makanan lain untuk membuatnya lebih lezat dan mengenyangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.