7 Film Biografi yang Sudah Ditunggu Banyak Orang

oleh -294 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film biografi atau biopik merupakan film yang mendramatisasikan kehidupan seseorang atau tokoh yang ada dalam dunia nyata. Film jenis itu menggunakan nama dan latar belakang asli dari seorang tokoh untuk menceritakan seluk-beluk kehidupan mereka. Melansir dari Smooth Radio berikut 7 Film Biografi yang Sudah Ditunggu Banyak Orang. (jerrell)

1. Spencer (Putri Diana)

Film ini dibintangi oleh Kristen Stewart, aktris yang terkenal akan peran Bella Swan dalam serial film Twilight.

Spencer digarap oleh sutradara asal Prancis, Pablo Larraín. Ia merupakan sutradara yang sukses menggarap film Jackie (2016). Naskahnya dibuat oleh penulis serial Peaky Blinders, Steve Knight.

Setting dalam film ini terjadi pada 1991 ketika Putri Diana sedang berlibur bersama Keluarga Kerajaan Inggris di Sandringham House, Norfolk, Inggris.

Dalam termin waktu itulah Diana memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles.

Selain Stewart, film ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris kenamaan Britania Raya, di antaranya Timothy Spall, Sally Hawkins, Sean Harris, hingga Jack Farthing.

2. I Wanna Dance with Somebody (Whitney Houston)

Aktris asal Inggris, Naomi Ackie akan berperan sebagai Whitney Houston dalam biopik garapan sutradara Stella Meggie ini.

Ackie sendiri merupakan aktris yang populer berkat film Star Wars: The Rise of Skywalker (2019) dan serial The End of F***ing World 2 (2019).

Naskah film ini ditulis oleh Anthony McCarten, penulis skenario yang beberapa kali masuk pusaran nominasi Oscar untuk beberapa biopik, seperti The Theory of Everything (2014), Darkest Hour (2017), dan The Two Popes (2019).

Kisahnya akan berfokus pada kehidupan Houston ketika pertama kali mengenal dunia tarik suara lewat paduan suara gereja hingga detik-detik kematian tragisnya pada 2012 silam.

I Wanna Dance with Somebody saat ini sudah mengantongi izin dari pihak Whitney Houston dan dijadwalkan rilis pada 2022.

3. Elvis (Elvis Presley)

Film yang bercerita tentang raja rock dunia ini merupakan salah satu biopik yang paling ditunggu-tunggu pemirsa. Judul biopik ini berjudul Elvis dan direncanakan rilis pada 3 Juni 2022 mendatang.

Aktor asal Amerika Serikat (AS) Austin Butler didapuk untuk memerankan Presley. Butler merupakan sosok di balik peran Peyton Leverett dalam Sharpay’s Fabulous Adventure (2011) dan Sebastian Kydd dalam serial The Carrie Diaries.

Sementara itu, sosok Priscilla Presley, istri dari legenda rock tersebut, akan diperankan oleh aktris Olivia DeJonge.

Elvis digarap oleh sutradara asal Australia, Baz Luhrmann. Ia terkenal menggarap beberapa film fenomenal, seperti The Great Gatsby (2013), Moulin Rouge! (2001), dan Romeo + Juliet (1995).

4. Bee Gees

Bee Gees merupakan grup musik legendaris yang dibentuk sejak 1958. Grup ini terdiri dari Barry, Robin, dan Maurice Gibb. Bee Gees terkenal akan aliran musik mereka yang banyak menampilkan disko.

Aktor sekaligus sutradara kondang Hollywood Bradley Cooper digadang-gadang bakal memerankan karakter utama Barry Gibb dalam film besutan produser Graham King.

Sementara itu, King sendiri merupakan produser film Bohemian Rhapsody (2018).

Naskah film ini tertulis oleh Anthony McCarten, sosok yang juga menulis skenario Bohemian Rhapsody (2018).

Sampai sekarang, tim produksi masih belum memberikan judul dan plot resmi untuk film ini. Namun, kisahnya sepertinya akan mengikuti perjalanan musik Gibb bersaudara dari Australia ke London pada termin waktu 1960an.

5. Blonde (Marilyn Monroe)

Blonde merupakan film biopik yang menceritakan aktris sensasional Marilyn Monroe. Sosoknya dalam film ini terperankan oleh Ana de Armas, aktris yang naik daun berkat film Knives Out (2019).

Blonde mengisahkan kisah hidup Monroe, termasuk skandalnya dengan beberapa nama besar, seperti Arthur Miller, Joe Di-Maggio dan Presiden AS John F Kennedy.

Film ini memiliki sutradara asal New Zealand Andrew Dominic bersama aktor-sutradara Brad Pitt sebagai produser.

Selain Armas, Blonde bertabur sejumlah nama besar Hollywood, sebut saja Sara Paxton, Adrien Brody, dan Jessica Chastain.

Blonde terjadwalkan rilis pada akhir tahun 2021 di situs streaming online Netflix.

6. Mike Tyson

Legenda tinju dunia Mike Tyson akan menjadi film lewat format series terbatas dengan judul Tyson.

Sosok pemenang Best Actor dalam ajang Oscar 2005, Jamie Foxx terdapuk untuk memerankan tokoh ikonik ini.

Antoine Fuqua dan Martin Scorsese ikut berkontribusi menggarap film sebagai produser eksekutif. Naskahnya Colin Preston yang menulis.

Film ini kabarnya telah mendapatkan restu dari sang petinju. Tyson mengatakan bahwa ia sangat bersemangat untuk melihat kisahnya dapat Sutradara ceritakan kepada publik.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Scorsese dan Antonie untuk cerita ini. Saya harap kisah ini bisa memberi inspirasi kepada banyak orang,” ungkapnya kepada Deadline, Senin (22/3/2021).

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait kapan series ini akan mulai tayang.

7. Going Electric (Bob Dylan)

Aktor muda yang sedang naik daun, Timothée Chalamet, didapuk untuk memerankan sosok Bob Dylan.

Film dengan judul Going Electric ini akan digawangi oleh James Mangold, sutradara yang sukses menggarap Le Mans ’66 (2019) dan diproduseri oleh studio Searchlight Pictures.

Kisahnya mengikuti keputusan kontroversial Bob Dylan pada 1965 ketika memutuskan untuk menggunakan gitar elektrik.

Pada Oktober 2020, sinematografer Phedon Papamichael mengumumkan jika film ini memerlukan waktu produksi yang cukup lama dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang menyulitkan tim untuk mengambil gambar dan menentukan kostum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *