7 Gunung di Indonesia yang Tersohor di Luar Negeri Part I

oleh -190 views
gunung di Indonesia yang tersohor di luar negeri.

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak sekali gunung dengan pemandangan alam yang luar biasa. Ternyata dari sederet gunung yang ada, ada lho gunung di Indonesia yang tersohor di luar negeri. Mau tahu apa saja gunung di Indonesia yang tersohor di luar negeri. (fb)

Baca juga: Kadal Pinokio Kembali dari Kepunahan

Jayawijaya

Triad' Journal: Keindahan Puncak JayaWijaya, Satu-satunya Tempat Bersalju  di Indonesia
Source by Triad’ Journal

Yang pertama ada gunung tertinggi di Indonesia yakni Jayawijaya. Selain tertinggi di Indonesia, Jayawijaya pun termasuk kedalam seven summits atau 7 puncak tertunggi di dunia. Bagaimana tidak, tinggi dari gunung ini sendiri mencapai 4.884 mdpl. Karena ketinggiannya tersebut, puncak gunung ini terselimuti oleh saljut abadi.

Selain karena ketinggiannya, gunung ini pun terkenal di kalangan pendaki karena pendakiannya yang cukup sulit dan juga membutuhkan biaya yang tinggi. Hal ini dikarenakan sulitnya akses menuju gunung dan juga biaya porter yang tidak pasti.

Kelimutu

5 Hal Penting Kenapa Harus Ke Danau Kelimutu | Koran Tangerang
Source by Koran Tangerang

Dari tampilannya saja pastinya kamu sudah mengetahui kenapa gunung ini tersohor di luar negeri. Yups, Gunung Kelimutu memiliki keindahan danau kawahnya yang tidak usah kita ragukan lagi.

Warna dari danau kawah itu sendiri pun tidak seperti air pada umumnya. Pasalnya, warna dari danau itu sendiri kerap berubah-ubah. Mulai dari warna putih, hijau lumut, hijau toska, biru toska, biru muda, abu-abu, merah, hingga hitam. Perubahan warna dari danau kawah tersebut pun sudah berubah-ubah sejak tahun 1915.

Bromo

Gunung Bromo - Tribunnewswiki.com Mobile
Source by TribunnewsWiki

Gunung Bromo pun tidak kalah terkenalnya di mata dunia. Sebagai bukti dari terkenalnya gunung ini pun ada pada tahun 2017 ketika banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Gunung ini.

Selain karena keindahannya yang tiada tara, Gunung Bromo pun termasuk kedalam 3 gunung terbaik untuk orang daki tanpa bantuan porter. Dengan pasir seluar 10 kilometer persegi menambah keindahan dari gunung ini sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.