7 Gunung di Indonesia yang Tersohor di Luar Negeri Part II

oleh -428 views
gunung di Indonesia yang tersohor di luar negeri

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak sekali gunung dengan pemandangan alam yang luar biasa. Ternyata dari sederet gunung yang ada, ada lho gunung di Indonesia yang tersohor di luar negeri. Mau tahu apa saja gunung di Indonesia yang tersohor di luar negeri. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Ijen

9 Alasan Kawah Ijen Harus Dikunjungi Paling Tidak Sekali Seumur Hidup
Source by Phinemo.com

Keindahan dari gunung satu ini pastinya sudah sangat terkenal dikalangan banyak orang. Tidak hanya dalam negeri, keindahan dari gunung ini pun sudah terkenal hingga luar negeri. Bagaimana tidak, Gunung Ijen memilki semburan api biru yang terletak pada kawahnya.

Fenomena api biru tersebut pun ternyata hanya ada di dua tempat yakni di Gunung Ijen dan di Islandia. Untuk menyaksikan api biru di kawah Ijen kamu harus mendaki menuju kawah yang terletak pada ketinggian 2.443 mdpl dan harus tiba sekiat pukul 02.00 WIB – 03.00 WIB.

Rinjani

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Dibuka Lagi, tapi Ada Syaratnya - Travel  Tempo.co
Source by Tempo.co

Selanjutnya ada Gunung Rinjani yang juga tidak kalah indah dengan gunung-gunung sebelumnya. Dengan keberadaan Danau Segara Anak yang terletak di atas gunung tersebut membuat daya tarik bagi para pendaki dari dalam hingga mancanegara. Tidak hanya sebuah danau, pada Danau Segara Anak pun terdapat sebuah Gunung Batusari yang terletak di tengahnya.

Tidak hanya keindahan pada puncak gunungnya, Gunung Rinjani pun mempunyai keindahan lainnya yang katanya hanya ada di Gunung Rinjadi. Pemandangan tersebut pun yakni Goa susu dan Goa Payung Mas. Selain itu, kamu juga dapat menemukan banyak sekali air terjun dan padang Savana Sembalun Lawang.

Kerinci

Gunung Kerinci di Jambi
Source by Swiss-Bellhotel Internasional

Mungkin jika kita melihat dari bawah sekilas gunung ini tampak seperti gunung pada umumnya. Namun, jika kamu mendaki gunung ini kamu akan menemukan segala macam keindahan di dalamnya.

Mulai dari air kawah berwarna kekuningan yang sangat indah, Danau Bento yang memiliki air sangat jernih, hingga flora fauna khas Indonesia yang sangat beragam dapat kamu temukan di Gunung Kerinci. Selain itu, Gunung Kerinci pun menjadi gunung berapi aktik tertinggi se-Asia Tenggara dengan ketinggian mencapai 3.805 mdpl.

Semeru

Gunung Semeru - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Source by Wikipedia

And last ada Gunung Semeru yang menjadi favorit bagi para pendaki mulai dari dalam negeri hingga mancanegara. Gunung ini pun menjadi gunung yang wajib untuk didaki. Banyak para pendaki pemula yang ingin memulai pendakiannya dari gunung ini.

Namun terkadang para pendaki pemula hanya berhenti di Danau Ranu Kumbolo yang memiliki keindahan alam yang sangat terkenal. Pasalnya, jalan dari Danau tersebut hingga kepuncak memiliki medang yang terbilang cukup sulit. Mulai dari pasir, bebtauan, tingkat kemiringan yang begitu curam, hingga gas beracun yang menanti di sana.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.