8 Manfaat Minum Air Daun Sirih Campur Madu (Part 2)

oleh -51 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – DAUN sirih dan madu merupakan herbal yang telah lama dikenal dengan berbagai manfaat sehatnya. Apa saja itu? Berikut 8 Manfaat Minum Air Daun Sirih Campur Madu (Part 2), seperti dilansir laman Genpi.co. (fajar)

5. Mengatasi Gangguan Pernapasan

Manfaat rebusan daun sirih campur madu murni dengan teratur sangat baik dalam mengatasi masalah pernapasan seperti batuk dan pilek. Tidak hanya itu, gangguan pernapasan lain seperti asma juga bisa diatasi hanya dengan minum air herbal ini secara teratur.

6. Mencegah Radikal Bebas

Daun sirih merupakan sumber antioksidan yang bersama dengan madu akan mencegah efek radikal bebas dari paparan buruk lingkungan dan juga racun.

7. Mengatasi Peradangan

Daun sirih campur madu juga sangat baik digunakan untuk mengatasi peradangan yang bisa memicu masalah tertentu seperti mengganggu fungsi jantung.

Tidak hanya mengandung antioksidan, tetapi efek anti-inflamasi yang dihasilkan juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh sekaligus mengatasi penyakit peradangan tertentu termasuk asma dan radang sendi.

8. Mencegah Konstipasi

Konstipasi atau sembelit merupakan gangguan pencernaan yang membuat seseorang kesulitan ketika buang air besar, karena tekstur tinja berubah menjadi keras.

Untuk mengatasi sembelit, Anda diharuskan mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah buahan yang mengandung serat tinggi.

Manfaat serat dalam daun sirih ditambah dengan madu tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mengatasi sembelit, tetapi juga baik dalam mengontrol pH dan mengatasi sakit perut.

Tadi adalah berita tentang 8 Manfaat Minum Air Daun Sirih Campur Madu (Part 2). Simak informasi lainnya di Zetizen Radar Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.