Akibat dari Terlalu Sering Memakan Daging (Part 2)

oleh -65 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Daging adalah salah satu makanan paling enak untuk dimakan. Makanan ini telah menjadi hidangan favorit banyak individu dengan berbagai bentuk olahan. Namun terkadang, daging membahayakan. Berikut Akibat dari Terlalu Sering Memakan Daging (Part 2). (safna)

5. Sakit Kepala

Terlalu banyak mengkonsumsi daging membuat tubuh mengalami dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan dapat menyebabkan sakit kepala. Kondisi ini menyebabkan darah menjadi lebih kental, sehingga aliran oksigen ke otak berkurang.

Selain itu, beberapa produk berbahan dasar daging seperti hotdog atau salami mengandung nitrat. Kandungan itu dapat meningkatkan aliran darah ke otak.

6. Sembelit

Sering mengkonsumsi daging membuat tubuh memiliki banyak protein. Jika tidak dibarengi dengan konsumsi sayuran, buah dan biji-bijian, tubuh akan kekurangan serat.

Ini dapat menyebabkan Anda mengalami sembelit dan rasa nyeri saat buang air besar. Oleh karena itu, mengurangi konsumsi daging dan menambah konsumsi makanan yang mengandung serat sangat baik bagi tubuh.

7. Batu Ginjal

Protein hewani memiliki banyak senyawa yang bernama purin dan terurai menjadi asam urat. Ketika tubuh memiliki asam tersebut dalam jumlah banyak, batu ginjal dapat berkembang pada tubuh. Kondisi ini dapat dihindari dengan membatasi konsumsi daging dan banyak minum air.

Tadi adalah artikel tentang Akibat dari Terlalu Sering Memakan Daging (Part 2). Simak informasi lainnya di Zetizen Radar Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.