Alun-alun Kejaksan Resmi di Buka!

oleh -245 views
Alun-alun Kejaksan Resmi di Buka!

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada hari ini Senin (12/4/2021), alun-alun kejaksan resmi di buka. Alun-alun kejaksan sendiri resmi di buka melalui soft launching yang sudah terlaksana kemaren pagi di lokasi alun-alun tersebut.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya alun-alun kejaksan pun resmi di buka. Selain masyarakat dari khususnya Kota Cirebon dan juga Kabupaten Cirebon, siapapun dapat datang untuk mengunjungi alun-alun tersebut. Seperti yang Walikota Cirebon Nasrudin Azis katakan melalui sambutannnya yang diwakili oleh Wakil Walikota Eti Herawati.

“Siapapun dapat mengunjungi alun-alun kejaksan ini. Namun di tengah situasi pandemi ini, saya senantiasa mengingatkan untuk seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan. Salah satunya adalah di kawasan alun-alun kejaksan yang kita cintai,” ujarnya.

Selain itu Drs. Agus Mulyadi, M selaku sekertaris daerah Kota Cirebon mengatakan bahwa dinamakan pra resmi adalan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan ruang publik.

“Karena memang ini adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan sebuah ruang publik. Beberapa fungsi belum selesai sehingga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kami kemas dalam bentuk pra resmi,” tururnya.

Ia juga menyampaikan bahwa grand opening akan pemerintah Kota Cirebon lakukan setelah semua fasilitas yang ada dalam alun-alun kejaksan dapat berfungsi seperti seharusnya. Fasilitas tersebut pun di antaranya yakni shelter, UMK, basement, plaza memorial dan masih banyak lagi.

Saat grand opening tersebut pun akan secara resmi diresmikan oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan juga selaku pembuat sketsa dari alun-alun tersebut.

Tujuan utama dari dibangunnya sebuah alun-alun kejaksan itu sendiri karena untuk menjadi sebuah wisata keluarga dan juga religi karena bersebalahan langsung dengan Masjid Raya At-taqwa.

Selain itu, Nasrudi Azis pun berharap agar kedepannnya alun-alun dapat berfungsi sebagai tempat edukasi, interaksi sosial dan juga refreshing.

Pemerintah Kota Cirebon pun terus berupaya untuk penyempurnaan bangunan, kebersihan lingtkungan dengan melibatkan peranghkat daerah terkait. Walaupun begitu, Nasrudin Aziz pun meminta agar masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan penuh tanggung jawab dengan tidak merusak fasilitas yang ada.

Baca artikel lainnya mengenai
Fakta Unik Kalajengking yang Perlu Kamu Ketahui Part II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *