,

Apple akan Menghilangkan “Poni” pada Ponselnya di Tahun 2023

oleh -125 views
apple

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apple dikabarkan akan menghilangkan takik atau notch bagian depanya pada 2023 mendatang melalui ponsel terbarunya, yaitu iPhone 15. Informasi ini ungkapkan oleh seorang analis terkenal, Ming-Chi Kuo. (mrg)

Apple disebut tengah mengembangkan sebuah teknologi Face ID yang tidak akan memanfaatkan kamera depan, namun menggunakan layar ponsel tersebut.

Dengan ditanamnya sensor Face ID  di dalam layar, maka Notch tidak akan berguna lagi. Dengan begitu, Apple dapat menghilangkannya guna menghasilkan desain layar depan iPhone yang penuh  lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya.

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi apapun dari perusahaan terkait pernyataan analis Ming-Chi Kuo mengenai penggunaan Face ID pada layar di iPhone 15 2023.

Baca juga : Tiga Laptop Terbaru Brand MSI yang Akan Rilis di Indonesia

Saat ini, notch atau takik yang digunakan oleh Apple pada iPhone miliknya memiliki fungsi sebagai tempat sensor Face ID.

Tidak seperti pada ponsel Android yang hanya menggunakan data dua dimensi. Face ID milik Apple menggunakan teknologi TrueDepth dengan memproyeksikan dan menganalisis 30.000 titik tak terlihat di wajah pengguna, kata perusahaan ponsel yang memiliki logo apel digigit ini.

Dari sekian banyak vendor smartphone yang ada di dunia,. Apple adalah salah satu perusahaan yang bertahan dalam penggunaan takik pada bagian depan ponselnya. Tidak seperti kebanyakan produsen smartphone lainya dimana mereka mulai mencoba menghilangkan takik.

Seperti Samsung misalnya, dimana mereka beralih menggunakan lubang kamera kecil yang diberi nama Infinity-O display. Kamera ini digunakan untuk melakukan pengambilan gambar selfie dan fitur Face Unlock untuk membuka ponsel tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.