,

Battleship Terkuat yang ada di Dunia Part I

oleh -89 views
Battleship Terkuat yang ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia pertempuar laut, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Battleship atau kapal tempur. Para peneliti dan juga masyarakat pun setuju jika sebuah kapal tempur merupakan simbol kekuatan angkatan laut. Nah, oleh karena ini mimin akan memberikan ulasan seputar Battleship terkuat yang ada di dunia. (fb)

Baca juga: Inilah Manfaat Puasa Ramadhan yang Perlu Kamu Ketahui

USS Lowa

File:USS Iowa - USS Hallyburton - Ocean Safari 85 - DN-ST-86-02523.jpg -  Wikimedia Commons
Source by Wikimedia Commons

Battleship terkuat yang ada di dunia pertama adalah USS Lowa. Kapal yang mulai beroperasi sejak 22 Februari 1942 ini sangat berperan cukup besar dalam pertempuran terbesar sepanjang sejarah yakni PD II.

Selain itu, kapal ini pun sempat menghadapi ancaman kapal Jerman yakni Tirpitz pada Agustus 1943. Kemudian pada Januari 1944, USS Lowa juga sempat ambil bagian dalam serangan AS terhadap pasukan Jepang termasuk misi di Saipan, Guam, dan Mariana. 

HMS Dreadnought

Amazon.com: Trumpeter HMS Dreadnought British Battleship 1907 Model Kit  (1/700 Scale): Toys & Games
Source by Amazon.com

Selanjutnya ada kapal tempur milik Angkatan Laut Britania Raya yakni HMS Dreadnought. Kapal ini pun sempat menjadi kapal perang paling kuat di dunia karena merupakan kapal pertama yang memiliki senjata terbesar di dunia pada tahun 1905.

Saat masa operasinya, kapal ini pun kerap memakan korban yang salah satunya adalah kapal selam Jerman U-boat pada tahun 1918.

Bismarck

HISTORIPEDIA: Tenggelamkan Kapal Bismarck, Inggris Pupuskan Harapan Hitler  : Okezone News
Source by Okezone News

Dari Britania Raya kita beralih ke kapal perang Jerman yakni Bismarck. Alasan yang menjadikannya kapal ini masuk kedalam daftar kapal paling terkuat di dunia adalah karena persenjataannya yang sangat mumpuni pada PD II.

Selain persenjataan, kapal ini pun merupakan kapal perang terbesar buatan Nazi yang menjadikannya target utama bagi kapal musuh lawan. Karena hal tersebut kapal ini pun hanya bertahan pada tahun 1939 hingga 1940 karena karam setelah berperang dengan  dengan dua kapal inggris HMS King George V dan HMS Rodney. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *