,

Battleship Terkuat yang ada di Dunia Part II

oleh -104 views
Battleship Terkuat yang ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dalam dunia pertempuar laut, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Battleship atau kapal tempur. Para peneliti dan juga masyarakat pun setuju jika sebuah kapal tempur merupakan simbol kekuatan angkatan laut. Nah, oleh karena ini mimin akan memberikan ulasan seputar Battleship terkuat yang ada di dunia. (fb)

Baca juga: Inilah Manfaat Puasa Ramadhan yang Perlu Kamu Ketahui

HMS King George V

HMS King George V (41) - Wikipedia
Source by Wikipedia

Battleship terkuat yang ada di dunia selanjutnya ada HMS King George V yang merupakan kapal perang milik Inggris. Kapal perang satu ini pun terkenal akan kekuatannya karena ia telah berhasil menenggelamkan kapal kebanggaan Nazi yakni Bismarck.

Selain itu, kapal ini pun kerap terlibat dalam sejumlah operasi maritim dengan angkatan laut kerajaan Inggris. Bersama dengan HMS Howe, HMS King George V ikut serta dalam operasi Husky di Gibraltar dan Avalanche pada 1943.

Kongou

Kongō-class battlecruiser - Wikipedia
Source by Wikipedia

Kapal perang Angkatan Laut kekaisaran Jepang yakni Kongou pun tidak kalah hebatnya dengan kapal yang sudah mimin sebutkan sebelumnya. Kapal ini pun menjadi kapal fast battleship setelah mendapatkan beberapa perlengkapan, persenjataan dan juga kecepatan dari perombakan kapal tipe battlecruiser pada tahun 1935.

Kongou pun kerap kali ikut ambil bagian dalam beberapa operasi militer pada PD I dan PD II. Namun, pada tahun 1944 ketika ia sedang berada di perjalanan pulang untuk perbaikan bersama kapal perang Jepang lainnya, Kongou pun bertemu dengan kapal selam AS Sealion di Selat Formosa yang menyebabkan tenggelamnya kapal ini karena terkena serangan torpedo.

Scharnhorst

73 years ago The German Battlecruiser Scharnhorst was lost at The Battle of  North Cape [1493x1043] | Battleship, Navy ships, Warship
Source by Pinterest

Tidak hanya satu, ternyata ada kapal perang Jerman lainnya yang masuk kedalam daftar kapal perang terkuat di dunia yakni Scharnnorst. Kapal ini pun kerap memainkan peran cukup vital dalam kampanye Third Reich di lautan sekitar Inggris pada awal PD II.

Kapal ini pun merupakan senjata utama bagi Angkatan Laut Jerman dalam menghadapi Angkatan Laut Inggris karena memiliki sembilan meriam. Namun, perjalannya pun harus terhenti ketika ia disergap dan tenggelam oleh HMS Duke of York yang didukung beberapa kapal perusak dan cruiser dalam Battle of North Cape, Norwegia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *