,

Berikut Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Indah dan juga Langka Part I

oleh -600 views
Ikan Hias Air Tawar yang Indah dan juga Langka

ZETIZEN RADAR CIREBON- Ikan hias air tawar terkadang kerap kali menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk menjadi salah satu koleksi di aquarium rumah. Umumnya, kebanyakan orang memilih ikan tersebut karena bentuk dan juga corak warna yang indah. Karena hal tersebut, tidak sedikit ikan air tawar yang malah termasuk kedalam hewan terancam punah. Lantas apa saja ikan hias air tawar yang indah dan juga langka? Berikut ulasannya. (fb)

Baca juga: Game Lord of The Rings Resmi Dibatalkan

Dwarf Puffer Fish

سياسي نهب إلتواء mini puffer - sjvbca.org
sjv.org

Ikan hias air tawar yang indah dan juga langka yang pertama ada dwarf puffer fish. Ikan yang juga mempunyai nama ikan buntal kerdil ini berasal dari daerah Kerala dan Karnataka Selatan di India. dwarf puffer fish ini pun termasuk kedalam salah satu spesies ikan buntal yang dapat hidup di air tawar.

Sedangkan untuk alasan mengapa hewan ini terbilang indah karena karakteristiknya yang unik. Menurut penelitian, warna dan corak dari ikan tersebut tergandung dari suasana hati sang ikan. Mulai dari berwarna hijau hingga cokelat dengan bintik gelap, dan juga warna putih dan kuning pada bagian perut.

Angelfish

Care Guide for Freshwater Angelfish – The Feisty Angel of the Aquarium -  Aquarium Co-Op
Source by Aquarium Co-Op

Mungkin kamu sudah tahu mengapa angle fish masuk kedalam daftar ini. Yups, ikan ini menjadi ikan yang populer di pasaran. Karena bentuk tubuhnya yang unik, angle fish kerap menjadi pilihan untuk koleksi di aquarium rumah.

Selain itu, hewan yang berasal dari keluarga cichlid dan berasal dari lembah sungai Amazon ini mempunyai kombinasi motif acak yang beragam. Kombinasi motif acak yang beragam tersebut, berfungsi untuk menghindari predator dan ikan bertubuh besar lainnya.

Discus

Sebelum Pelihara, Ketahui Cara Merawat Ikan Discus di Akuarium dengan Benar  untuk Pemula - Portal Jember
Source by Pikiran Rakyat

Selanjutnya ada Discus yang juga tidak kalah indah dari ikan sebelumnya. Ikan yang juga memiliki julukan ‘raja aquarium’ karena keindahannya ini mempunyai asal yang sama dengan angle fish yakni lembah sungai amazon.

Sedangkan untuk corak warnanya, ikan discus memiliki cukup banyak corak yang indah dan juga cerah dengan perpaduan tubuh yang besar. Maka dari itu, ikan ini menjadi sangat langka karena kerap menjadi pilihan untuk menjadi koleksi sebuah aquarium rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.