Bus Rapid Transit (BRT) Cirebon telah Resmi Beroperasi!

oleh -75 views
BRT Cirebon

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pada tanggal 12 April 2021 kemarin. Pemerintah Kota Cirebon telah resmi membuka Alun-alun Kejaksan. Alun-kejaksan sendiri resmi dibuka pada acara soft launching yang diselenggarakan pada pagi hari di lokasi tersebut. Selain peresmian alun-alun, Pemkot Cirebon juga telah meresmikan Bus Rapid Transit (BRT) Cirebon sebagai moda transportasi baru untuk masyarakat Kota Cirebon. (mrg)

Peresmian tersebut diselenggarakan dengan pencetan tombol sirine oleh Wakil Walikota, ibu Hj. Eti Herawati dan diakhiri dengan penguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Walikota dan Bupati Kabupaten Cirebon, bapak Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. Sedangkan untuk peresmian Bus Rapid Transit diselenggarakan dengan cara siraman dan pemecahan kendi oleh Wakil Walikota Cirebon.

Baca juga : Alun-alun Kejaksan Resmi di Buka!

Sebelum diresmikan, armada Bus Trans Cirebon ini didatangkan ke Cirebon sejak tahun 2018 yang lalu. Baru ditandatangani pada tanggal 9 April 2021 kemarin.

Bus Trans Cirebon ini memberikan fasilitas full ac, musik, dan ada tersedia juga wifi gratis yang dapat kamu gunakan saat di perjalanan.

Untuk sementara, Bus Trans Cirebon hanya beroperasi pada koridor 1 atau hanya untuk wilayah kota saja. Berikut adalah rute nya.

Terminal Dukuhsemar, keluar menuju Jl Cirebon Permai 3, Jl Ahmad Yani, Jl Brigjend Dharsono (By Pass)-Pertigaan Kedawung, Jl Pilang Raya, Jl Diponegoro, Jl Kapten Samadikun, lurus terus sampai pertigaan Tiga Berlian Kalijaga, Jl Layang Pegambiran, ke Jl Cirebon Permai 3, dan masuk ke Terminal Dukuhsemar.

Sekedar informasi nih, Bus Trans (BRT) Cirebon ini dapat kamu gunakan secara gratis dari tanggal 13 April kemarin hingga 2 minggu kedepan. Jadi bagi kamu yang masih belum mencoba transportasi baru ini, ayo segera dicoba! Mumpung gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *