,

Daftar Desa Unik yang Hanya ada di Indonesia Part II

oleh -319 views
Desa Unik yang Hanya ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak sekali keindahan dan juga keunikan yang ada di dalamnya. Seperti desa satu ini yang memilki keunikan tersendiri. Dan ternyata desa unik ini pun hanya dapat orang jumpai di Indonesia. Penasaran dengan apa saja desa unik yang hanya ada di Indonesia? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Desa Trunyan

Mengintip Pemakaman Unik di Desa Trunyan Kintamani, Bali
Source by Pegipegi

Masih dari Bali, selanjutnya ada Desa Trunyan. Alasan yang menjadikan desa ini unik adalah adat istiadatnya yang tidak biasa yang masih tetap terjaga hingga sekarang.

Jika pada umumnya seseorang yang sudah meninggal akan segera dikubur, berbeda dengan di Desa Trunyan. Di desa ini, para jenazah hanya diletakan di sebuah tempat pemakaman hingga tersisa tulang belulangnya saja.

Namun hebatnya adalah jenazah tersebut tidak mengeluarkan bau busuk sama sekali. Hal tersebut dikarenakan adanya pohon taru menyan yang dapat menetralisir bau busuk tersebut.

Desa Kete Kesu

KETE KESU Toraja Tiket & Keindahan Desa Adat April 2021 - TravelsPromo
Source by TravelsPromo

Keunikan yang ada pada desa satu ini pun tidak jauh berbeda dengan Desa Trunyan. Pasalnya, desa yang terletak di Tana Toraja, Sulawesi Selatan ini mengubur jenazahnya di berbagai sisi tebing di Kete Kesu.

Uniknya lagi, semakin tinggi derajat orang tersebut, semakin tinggi pula makannya berada. Di sana pun kamu dapat menyaksikan kerangka para leluhur yang masih menggunakan pakaian adat.

Desa Wae Rebo

Merasakan Kekayaan Adat Di Desa Wae Rebo – Katalog Tempat Wisata & Liburan
Source by Katalog Tempat Wisata & Liburan

Jika kita membandingkan dengan semua desa unik yang hanya ada di Indonesia, Desa Wae Rebo lah yang paling terkenal. Tidak hanya di dalam negeri, desa ini pun terkenal hingga mancanegara.

Di desa ini, kamu dapat menyaksikan tujuh rumah utama berbentuk kerucut yang memiliki diameter yang sama. Rumah ini pun sudah bertahan selama 19 generasi.

Selain itu, di sini kamu juga dapat menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa. Bahkan, karena keberadaanya yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, pemandangan yang disuguhkan pun bak negeri di atas awan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.