,

Daftar Desa Unik yang Hanya ada di Indonesia Part I

oleh -298 views
Desa Unik yang Hanya ada di Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak sekali keindahan dan juga keunikan yang ada di dalamnya. Seperti desa satu ini yang memilki keunikan tersendiri. Dan ternyata desa unik ini pun hanya dapat orang jumpai di Indonesia. Penasaran dengan apa saja desa unik yang hanya ada di Indonesia? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Mengkonsumsi Cokelat dapat Membuat Bahagia?

Desa Baduy

Kampung Suku Baduy , Pengalaman Liburan yang Unik - Banten
Source by KMSTour.com

Desa unik yang hanya ada di Indonesia pertama adalah Desa Baduy. Desa Baduy ini sendiri terletak di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Alasan desa ini terbilang unik adalah karena desa ini sangat kental akan budaya tradisionalnya.

Selain itu, kebersihan dan juga lingkungannya pun sangat terjaga di desa ini. Jika kamu mengunjungi desa ini, kamu akan takjub karena lingkungannya bersih dan juga rumahnya yang masih terbuat dari bambu yang tertata rapi. Mereka juga sangat menghargai alam sekitarnya yang membuat hutan dan juga sungai di sana masih lestari.

Desa Teletubbies

Desa Teletubbies Juga Ada di Yogyakarta
Source by Good News From Indonesia

Jika kamu berfikir rumah Teletubbies hanya dapat orang temukan di filmnya saja, kamu salah sob. Pasalnya, di Indonesia terdapat rumah yang menyerupai rumah Teletubbies yang teletak di  Dusun Ngelepen, Desa Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Desa ini pun kerap menjadi ikon wisata yang banyak orang kunjungi di Yogyakarta karena keunikannya. Selain rumah Teletubbies, orang-orang pun biasa menyebutnya dengan rumah Dome.

Desa Penglipuran

√ Sejarah & Keunikan + Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran
Source by Hargatiket.net

Desdan Penglipuran pun tidak jauh berbeda dengan Desa Baduy. Pasalnya, desa yang terletak di kaki Gunung Batur ini mendapat predikat sebagai desa terbersih se-Pulau Dewata. Selain itu, di desa ini pun masih kental akan adat balinya.

Jika kamu berkunjung ke desa ini, kamu dapat menyaksikan rumah berarsitektur bali di kiri dan kanan jalan. Itu karena, mereka menyesuaikan dengan konsep tata ruang ajaran agama Hindu yakni Tri Mandala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.