Daftar Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Part II

oleh -48 views
Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, kapal pesiar merupakan sebuah kapal yang orang pakai secara khusus untuk tujuan rekreasi. Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali produsen kapal pesiar yang berlomba-lomba untuk membuat produk yang unggul. Salah satunya adalah membuat kapal pesiar yang mempunyai ukuran sangat besar agar dapat menampung banyak penumpang. So, kali ini mimin akan memberikan daftar seputar kapal pesiar terbesar di dunia. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

3. Allure of the Seas

MS Allure of the Seas Royal Caribbean
Source by Seascanner

Di posisi ke-3 ada Allure of the Seas yang merupakan kapal pesiar kelas Oasis milik Royal Caribbean International. Kapal pesiar ini mempunyai panjang mencapai 362 meter dengan tonase kotor 225.282 yang mampu menampung 2.193 penumpang dan 2.193 kru kapal.

Fasilitas dari kapal ke-2 kelas Oasis milik Royal Caribbean International ini sangatlah mewah. Ia mempunyai 25 macam restoran, 4 buah kolam renang, 10 kolam untuk berendam, serta gedung teater gudang musikal Broadway yang dapat memuat 1.380 orang. Selain itu, kapal ini juga memiliki aula untuk berdansa dengan dua tingkat, seluncuran es, tempat spa, beberapa alat olahraga dan juga kedai Starbucks.

2. Harmony of the Seas

MS Harmony of the Seas - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Source by Wikipedia

Kapal yang dibuat oleh STX Prancis, Harmony of the Seas pun tidak mau kalah soal posisinya di daftar kapal pesiar dengan ukuran sangat besar. Total dari panjang kapal ini mecapai 362,12 meter dengan deck sebanyak 18, 16 decknya merupakan deck penumpang, dengan tonase kotor 226.963 dan mampu menampung penumpang sebanyak  6.687 dengan 2.193 kru.

Untuk fasilitas dari kapal ini sendiri, para penumpang akan dimanjakan dengan fasilitas yang sangat eksklusifnya salah satunya adalah Ultimate Abyss.

1. Symphony of the Seas

Symphony Of The Seas Wallpapers - Wallpaper Cave
Source by Wallpaper Cave

And last, rekor kapal pesiar terbesar di dunia jatuh kepada Symphony of the Seas milik Royal Caribbean Cruises Ltd. Untuk ukurannya sendiri, kapal ini mempunyai panjang 361,011 m, tinggi 72,5 m dan tonase kotor 228.081 di 18 deck juga dapat menampung sekitar 6.680 penumpang dengan 2.200 kru kapal.

Sedangkan untuk fasilitassnya tidak usah kita ragukan lagi. Pasalnya, kapal yang masih saudara dari Harmony of the Seas ini mempunyai 1.759 kabin dan 22 restoran. Selain itu, di dalam kapal ini pun terdapat 7 lingkungan dengan tema yang berbeda, taman dengan berbagai jenis tanaman tropis dan juga 24 kolam renang dengan seluncuran tertinggi di perairam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *