Destinasi Wisata Terekstrim di Dunia, Berani Coba? Part I

oleh -149 views
destinasi wisata terekstrim di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang yang berwisata pastinya memilih tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Namun, ada pula lho yang justru tertarik ke sebuah destinasi wisata terekstrim di dunia berikut ini.

Banyak sekali alasan yang menjadikan ia tertaik mengunjungi destinasi wisata terekstrim tersebut. Salah satunya adalah mereka lebih menyukai hal yang anti mainstream. Lantas apa saja destinasi wisata terekstrim di dunia tersebut? Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: 7 Gunung di Indonesia yang Tersohor di Luar Negeri

Padang Pasir Lut

Pohon mati di gurun lut Stok Foto, Pohon mati di gurun lut Gambar Bebas  Royalti | Depositphotos®
Source by Depostiphoto

Mungkin sekilas padang pasir ini terlihat seperti padang pasir pada umumnya. Namun, yang perlu ketahui tentang padang pasir Lut ini adalah temperatur suhunya. Dengan temperatur mencapai 70 derajat celcius, membuat padang pasir ini menjadi titik terpanas di Bumi.

Dengan suhu tersebut kamu akan cepat kelelahan. Tanpa air saja kamu hanya dapat bertahan selama 14 jam. Mungkin kamu bisa membawa seekor ayam untuk kamu panggang di sini.

Oymyakon

Brrr! Ini Rasanya Hidup di Oymyakon, Kota Paling Dingin di Dunia - Mister  Aladin Travel Discoveries
Source by Mister Aladin Travel

Jika tadi ada padang pasir Lut yang mempunyai suhu terpanas di dunia, kali ini ada Oymyakon yang memiliki suhu terdingin di dunia. Oymyakon merupakan sebuah wilayah perkotaan yang terletak di Republik Sakha, Rusia.

Tercatan, suhu di kota ini dapat mencapai -71 derajat celcius. Tak ada tanaman hijau yang dapat hidup bertahan di wilayah ini. Bahkan, sinar matahari saja pun hanya menyinari beberapa hari di setiap tahunnya.

Danakil Desert

Design your Danakil depression trip online | Timbuktu Travel
Source by Timbuktu Travel

Tidak jauh berbeda dengan padang pasir Lut, gurun Danakil pun mempunyai suku yang sangat panas yakni mencapai 59 derajat celcius. Tidak hanya suhu yang panas, gurun Danakil pun merupakan sebuah tempat yang sangat beracun.

Yang menjadikan gurun Danakil menjadi tempat yang sangat beracun adalah karena di sana terdapat sebuah titik vulkanik aktif dan juga sebuah geyser yang menyemburkan gas beracun.

Ilha da Queimada Grande

Ilha da Queimada Grande, Pulau Ular yang Tidak Boleh Dimasuki Manusia |  Dailysia
Source by Dailysia.com

Dalam bahasa Inggris Ilha da Queimada Grande Snake Island atau dalam bahasa Indonesia berarti pulau ular. Seperti namanya, pulau ini merupakan rumah bagi setidaknya 4.000 ekor ular. Mulai dari ular yang tidak berbisa hingga yang berbisa ada di pulau tersebut.

Pemerintah Brazil telah mengeluarkan larangan resmi bagi para pengunjung yang ingin mengunjungi pulau yang berlokasi sekitar 20 mil dari kota Sao Paulo. Hanya para peneliti dan memiliki izin khususlah yang dapat memasuki pulau tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.