Fakta Unik Kalajengking yang Perlu Kamu Ketahui Part II

oleh -131 views
Fakta Unik Kalajengking

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang pastinya mengetahui tentang hewan ini. Yups, kalajengking merupakan hewan yang identik dengan capit dan juga ekornya yang mempunyai sengatan beracun. Namun selain itu, ternyata kalajengking mempunyai fakta menariklainnya lho sob. So, berikut fakta unik kalajengking yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Bersinar dalam Gelap

Kalajengking Bisa Menyala dalam Gelap? - inilah.com #Ototekno
Source by Inilah

Fakta unik kalajengking selanjutnya mungkin terbilang cukup aneh bagi sebagian orang. Pasalnya, hewan ini dapat bersinar dalam kegelapan lho sob. Namun, bukan berarti ia dapat terlihat dalam gelap sepenuhnya. Ia akan memantulkan cahaya jika terpancar sinar ultraviolet.

Beberapa peneliti berpendapat bahwa mereka bercahaya untuk mendeteksi apakah cahaya bulan sedang bersinar terang, yang bisa membuat mereka mudah dimangsa predator. Kemungkinan lain, cahaya tersebut merupakan semacam alarm bagi predator untuk tidak mendekat.

Sebelum kawin, kalajengking jantan dan betina akan “berdansa”

5 Fakta Hebat Kalajengking, Ternyata Bisa Bersinar di Kegelapan!
Source by IDN TImes

Perkawinan hewan satu ini cukup unik jika kita membandingkan dengan hewan lain yang ada di dunia. Pasalnya saat kalajengking ingin kawin, sang jantan akan memegang capit betina dengan capitnya. Kemudian mereka akan maju mundur ke segala arah layaknya orang sedang berdansa.

Setelah itu, sang jantan akan mencari tempat di tanah untuk menaruh spermatofora. Kemudian sang jantan pun akan membimbing si betina untuk berdiri di atas spermatofora tersebut hingga terjadi pembuahan.

Proses perkawinan hewan tersebut pun berlangsung sealma beberapa jam hingga beberapa hari. Tidak heran jika pada umumnya si betina akan kelaparan dan memangsa apapun yang ada di depannnya termasuk sang jantan. Maka dari itu sang jantan harus pergi untuk menyelamatkan diri.

Tidak semuanya berbahaya

Langsung Kaya Raya Tanpa Kerja, Begini Cara Menjual Racun Kalajengking Nan  Langka, Harga Bisa Lebih Mahal dari Emas - Semua Halaman - Grid Hot
Source by Grid.ID

Jika kamu berfikir bahwa semua racun kalajengking berbahaya, kamu salah besar. Pasalnya, hanya beberapa spesies saja yang mempunyai racun yang berbahaya.

Dari 2.000 spesies kalajengking yang ada di dunia, hanya 30-40 spesies saja yang memiliki racun berbahaya yang mampu membunuh manusia. Contohnya adalah kalajengking centruroides yang mempunyai racun berbahaya yang mampu untuk membunuh anak kecil bila tidak diberi penawar racun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *