Fenomena Langit Bulan April 2021, Ada Hujan Meteor! Part II

oleh -302 views
Fenomena Langit Bulan April

ZETIZEN RADAR CIREBON- Setiap bulannya fenomena-fenomena yang terjadi di langit terus menyapa bumi dan sayang sekali jika kamu biarkan begitu saja tanpa melihat keindahannya. Seperti fenomena langit bulan April ini yang sangat sayang sekali jika kamu lewatkan begitu saja. (fb)

Baca juga: Ternyata ini lho Hukuman Bagi Para Koruptor di Berbagai Negara

Okultasi Mars – 17 April 2021

INFO ASTRONOMI: Jadwal Fenomena Okultasi Periode 2017 s/d 2026
Source by Info Astronomi

Pengertian Okultasi sendiri merupakan peristiwa yang berlangsung ketika suatu objek tertutupi oleh objek lain yang lewat di antar objek yang tertutupi dan pengamat.

Fenomena ini pun bisa terbilang sama dengan gerhana. Namun, yang berbeda adalah fenomena ini terjadi pada bintang ataupun planet. Pada 17 April nanti, fenomena Okultasi yang terjadi pada planer Mars ini bisa kamu saksikan mulai pukul 20.31 saat Mars menghilang di belakang Bulan. Kemudian pada pukul 21.30 Mars akan muncul kembali dari balik Bulan.

Fase Bulan Perbani Awal – 20 April 2021

Fenomena Bulan Perbani Awal, Bulan terbit ketika tengah hari - Baranews
Source by Baranews

Fenomena langit bulan April selanjutnya terjadi pada tanggal 20 April 2021. Secara astronomis, fase perbani awal akan dicapai Bulan pada pukul 13.59 WIB.

Hujan Meteor Lyrid – 22 April 2021

Penjelasan Fenomena Hujan Meteor Quadrantids dan Lyrids 2020 | Real -  Jeda.id
Source by Jeda ID

Jika kamu penikmat hujan meteor, ada kabar baik nih sob. Pasalnya, pada bulan April kali ini kamu dapat menyaksikan hujan meteor Lyrid yang berlangsung setiap bulan April di setiap tahunnya.

Pada fenomena ini kamu dapat menyaksikannnya sembari kamu melaksanakan sahur. Pada puncak hujan meteor kali ini, kamu dapat mengamati sekiat 18-20 meteor per jamnya du langit timur utara pada pukul 01.00 dini hari.

Bulan Purnama – 27 April 2021

Minggu Ini Ada Perigee hingga Bulan Purnama Strawberry, Catat Tanggalnya  Halaman all - Kompas.com
Source by Kompas.com

Sebagai penutup di bulan April yang juga merupakan bulan Ramadhan kali ini, kamu dapat menyaksikan fenomena bulan purnama sob. Bulan akan mencapai fase ini pada pukul 10.31 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.