Fitur Podcast Kini Tengah Dikembangkan oleh Facebook

oleh -103 views
Facebook

ZETIZEN RADAR CIREBON – Facebook baru – baru ii mengkonfirmasi bahwa dirinya tengah mengembangkan sebuah aplikasi podcast. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa membuat podcastnya sendiri yang berbeda dengan in-app Spotify Players. Bahkan kedepannya pengguna bisa berhenti menggunakan aplikasi yang bersangkutan untuk platform social media yang cukup besar tersebut. (mrg)

Facebook sendiri mengumumkan pada sebuah blog post terbarunya bahwa fitur tersebut akan hadir di beberapa bulan mendatang. CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan bahwa partnership dengan Spotify hanya berupa musik saja. Spotify baru – baru ini mengembangkan sebuah fitur dimana penggunanya bisa mendengarkan lagu dan podcast secara langsung di Facebook tanpa mendownload apikasi Spotify, mereka sepertinya memiliki plan lain untuk dunia podcast.

Baca juga : Masalah FPS Pada Windows 10 Akhirnya Sudah Diperbaiki

Saat ini, belum diketahui bagaimana detail dari produk podcast tersebut. Namun beberapa bocoran mengatakan bahwa podcast ini akan menggunakan sistem RSS dan creator bisa mendapatkan backend untuk mengupload konten mereka melalui Facebook.

Ya, ketertarikan Facebook dalam dunia podcast bisa dimengerti. Bagaimana tidak, ada sekitar 170 juta orang yang setiap harinya dikabarkan mendengarkan podcast, dan podcast sendiri merupakan ad-based product. Hal ini berarti membuktikan bahwa penggunanya bisa mendapatkan data – data terkait dengan podcast yang di dengar mereka, genre apa saja yang membuat mereka tertarik dan memberikan ads sesuai dengan target audience.

Facebook juga bisa memberikan para penggunanya sebuah subscripsi seperti Apple Podcast subscription yang baru dirilis beberapa saat yang lalu. Tak mengherankan jika platform social media ini ingin berkecimpung dalam dunia podcast.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.