Gagal Mudik Lebaran Karena Corona, Begini Cara Atasi Rindu Kampung Halaman!

oleh -131 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Masih meluasnya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia mengharuskan pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik Lebaran tahun ini. Akibatnya, banyak masyarakat yang terpaksa gagal mudik ke kampung halamannya. Jika kamu salah satu yang tidak bisa mudik, banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melepas rindu dengan kampung halaman. (cva)

Merayakan Hari Raya jauh dari keluarga memang terasa tak lengkap. Terlebih jika kamu sudah merencanakan untuk mudik sejak lama. Melansir dari berbagai sumber, beberapa cara berikut ini mampu kurangi rasa rindu kamu terhadap keluarga dan kampung halaman.

1. Rajin video call

Cara paling populer adalah melakukan video call. Perkembangan teknologi internet dan smartphone membuat setiap orang bisa saling berkomunikasi dan memandang wajah secara langsung.

Meskipun tidak bisa saling bersentuhan atau memiliki, melihat wajah secara langsung sedikit banyak bisa mengobati kerinduan.

2. Kirim bingkisan ramadan

Untuk mengobati kerinduan bisa saling mengirimkan hadiah atau bingkisan ramadan.

Bentuknya, macam-macam bisa pakaian, makanan maupun barang-barang yang amat diinginkan pada momen lebaran. Dengan begitu, kamu bisa jadi merasa dekat dengan orang-orang di rumah.

3. Masak masakan khas kampung halaman 

Menikmati masakan orang tua maupun daerah kampung halaman adalah salah satu momen lebaran terindah. Untuk mengobati kerinduan itu, kamu bisa mencoba untuk masak masakan daerah di rumah. Minta resep dan cara pembuatannya langsung dari keluarga di kampung.

Ingin cara instan, kamu bisa request keluarga di kampung untuk mengirimkan makanan favorit daerah. Pastikan dikemas dan dikirim dengan aman, ya!

4. Posting foto kebersamaan bareng keluarga

Posting foto dan video bersama keluarga dapat menjadi cara untuk mengobati rasa rindu dengan keluarga dan orang tersayang. Sekaligus cara paling mudah untuk menunjukkan kasih sayang dan cinta kepada mereka yang jauh di mata namun dekat di hati.

Bila kamu rindu dengan keluarga, jangan ragu untuk memposting kenangan bersama mereka dan memberikan caption menyentuh sebagai wujud cinta dan nostalgia. Ungkapkan dari sekarang, mumpung mereka bisa melihat dan ikut merasakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *