Game Lord of The Rings Resmi Dibatalkan

oleh -60 views
Lord of The Rings

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pertama kali diumumkan pada tahun 2019, Amazon mengkonfirmasi bahwa game Lord of the Rings bergaya MMO buatan mereka resmi dibatalkan. Hanya ada sedikit yang diketahui dari game itu sejak pengumuman pertamanya, namun antisipasi dan hype terus melambung tinggi mengingat nama besar Lord of the Rings itu sendiri. Amazon menyebut bahwa masalah kontrak dengan mitra pengembangan – Leyou Technologies jadi salah satu penyebab tidak dilanjutkan game tersebut. (mrg)

Game ini diumumkan sebagai kolaborasi antara Amazon game Studios bersama Leyou yang berbasis di Hong Kong. Namun, semua berubah setelah Leyou diakuisisi oleh Tencent pada akhir tahun lalu. Kepada Bloomberg, salah seorang juru bicara Amazon mengatakan bahwa sejak akuisisi itu, Amazon tidak mendapat “lampu hijau” untuk melanjutkan pengembangan. Alhasil, pembatalan pun jadi jalan keluar utama.

Informasi terkait pembatalan game ini pertama kali dibagikan oleh reporter Bloomberg – Jason Schreier. Ia pertama kali menerima informasi itu dari salah satu sumber anonim yang mengetahui proyek Lord of the Rings namun kemudian dapat secara resmi mengkonfirmasinya lewat perwakilan Amazon. Tidak diketahui mengapa Amazon memilih untuk membatalkan sepenuhnya alih-alih melanjutkan pengembangan sendirian.

Disebutkan pula bahwa tim developer yang mengerjakan game ini akan dipindahkan untuk ambil bagian dalam pengembangan game lain.

Baca juga : Aloy dari Horizon Zero Dawn Kini Hadir di Fortnite!

Amazon sendiri punya catatan kurang baik sejak mendirikan divisi pengembangan game mereka – Amazon Game Studios, 8 tahun lalu. Lord of the Rings jadi game ke-5 yang mereka batalkan setelah Nova, Intensity, Breakaway dan yang terbaru, Crucible. Satu-satunya game yang berhasil mereka rilis di platform besar sejauh ini hanyalah The Grand Tour pada tahun 2019 silam.

Apabila jadi dirilis, game ini direncanakan untuk berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa The Fellowship of the Rings. Game ini juga meluncur pada tahun 2022.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *