GESIT 6 ITUS Jalaksana

oleh -259 views
GESIT 6

Pada 5 April 2021 kemaren, SMA ITUS Jalaksana kembali menyelenggarakan acara tahunannya yakni Gebyar Kreasi Siswa ITUS atau GESIT yang ke-6. Untuk GESIT 6 kali ini, mereka mengambil tema “TRANSISI”.

Makna dari tema itu sendiri yakni perubahan. “Transisi yaitu dimana GESIT ini yang sudah berjalan selama 5 tahun dari awal tahun 2014 selalu diadakan offline. Tetapi tahun ini karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya kita adakan secara online dan sangat banyak transisi dari GESIT yang sebelumnya offline menjadi online dari segala aspek,” ujar Muhammad Azhar Zidane selaku ketua pelaksana dari acara tersebut.

Tujuan dari GESIT ini sendiri yakni sebagai sarana untuk berkompetisi khususnya untuk pelajar SMP dan SMA yang ada di Indonesia. Selain mengadakan sebuah kompetsisi, pada GESIT 6 ini memberikan ilmu serta pelajaran berharga melewati sesi webinar dan talkshow.

Untuk pematerinya sendiri mereka mengungdang Habib Husein Ja’far, M. Atiatul Muqtadir dan juga Muzammil Hasballah. Alasan mereka mengundang pemateri tersebut karena mereka adalah sosok inspiratif bagi semua orang. Selain itu mereka juga dapat memotivasi orang di sekelilingnya dan orang-orang yang hebat juga.

Karena hal tersebut juga antusias dari peserta yang mendaftar pun sangat banyak. Tercatat Sampai tanggal 1 April 2021 jumlah peserta lomba webinar mencapai 2077 orang pendaftar dan  semua lomba mencapai kurang lebih 568 orang pendaftar.

Suka duka dalam acara pastinya ada. Walaupun begitu, Zidan dan juga panitia lain tetap dapat optimis saat mempersiapkan acara tersebut. “Suka duka pasti ada. Sukanya dengan kondisi pandemi seperti ini kita punya aktifitas kegiatan positif buat kita lakukan dan kita belajar arti dari teamwork. Kalo dukanya kita hampir sempet pesimis buat adain GESIT ini. Sampai sekitar 3 bulan kita pikirin buat GESIT, akhirnya atas kehendak Allah mulai bulan Februari akhir, kita garap dengan konsisten dan semangat khususnya dari panitia.”

Di akhir perbincangan Zidan berharap agar tetap ada untuk menjadi sarana kreativitas siswa dan siswi SMP, SMA. “Semoga Gesit selanjutnya tetap ada dan akan terus menjadi sarana untuk melatih kreativitas dari siswa dan siswi SMP dan SMA ITUS dan juga semoga pandemi ini cepat berlalu dan hilang agar GESIT selanjutnya bisa diadakan secara tatap muka,” tutupnya. (fb)

Baca artikel lainnya mengenai E3 2021 Akan Segera Dilaksanakan Virtual Secara Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *