Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari Bus Rapid Transit Cirebon

oleh -80 views
Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari Bus Rapid Transit

For your information, akhirnya kota kita sendiri yakni Cirebon akan mempunyai sebuah Bus Rapid Transit yang akan beroperasi dalam waktu dekat. Kabarnya, Bus Rapid Transit Cirebon akan mulai beroperasi awal April tepatnya pada tanggal 7 April sekaligus pembukaan alun-alun Kejaksan. Ngomong-ngomong soal Bus Rapid Transit, kali ini mimin akan memberitahukan hal yang perlu kamu ketahui dari Bus Rapid Transit. (fb)

Baca juga: Asal Usul Bendera Putih dalam Perang

Rute yang BRT lalui

Untuk rute yang dilalui Bus Rapid Transit sendiri ada dua trayek yakni Kota dan Kabupaten. Untuk wilayah Kota, BRT akan melintasi sejumlah tempat wisata dan juga Rumah Sakit. Sedangkan Kabupaten akan melewati kawasan Brimob menuju arah kedawung, kemudian lampu merah Trusmi dan putar arah menuju Jalan Pilang.  

BRT Memiliki 10 Unit

Berdasarkan pernyataan Kepala Dishub Kota Cirebon. Kota Cirebon akan memiliki setidaknya 10 unit BRT pada awal pengoperasionalannya. 10 unit itu sendiri akan tersebar di wilyah Kota dan juga Kabupaten.  

Tiketing dan Fasilitas

Hal yang perlu kamu ketahui dari Bus Rapid Transit selanjutnya adalah mengenai tiketing dan fasilitas. Untuk pemberlakuan ticketing, BRT akan menggunakan uang non-tunai. Sedangkan untuk fasilitasnya, dalam BRT akan terdapat sebuah WiFi gratis serta CCTV yang akan memantau pergerakan dalam ruangan BRT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *