Hyundai Staria, Mobil Berkonsep PBV Futuristik

oleh -106 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hyundai Staria meluncur global secara vitual, Selasa (13/4). Mobil multi purpose vehicles (MPV) ini tak hanya punya desain futuristik bernuansa pesawat luar angkasa, tapi juga fitur keselamatan yang canggih. (cva)

Mobil ini tampil berbeda dari mobil lain di pasaran. Bahkan, Hyundai memasukkan vairan mobil Staria ke sebuah jenis purpose built vehicle (PBV). 

Eksterior

Hyundai Staria memiliki desain eksterior futuristik yang mencakup bagian depan yang anti-mainstream. Tak lupa juga, mobil ini dilengkapi dengan lampu LED daytime running dan light bar yang memanjang horizontal.

Mengutip dari Carscoopsdesainer Hyundai juga melengkapi Staria dengan gril rendah dan lebar. Sedangkan lampu depan utama terletak di kiri-kanan gril mobil.

Sementara itu, bagian belakang mencakup lampu belakang vertikal besar dengan desain lampu Parametric Pixel yang mirip dengan Ioniq 5 elektrik.

Mobil Hyundai Staria baru memiliki jarak sumbu roda 3.273 mm, dengan panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm. Ruang kargo bervariasi tergantung pada bagaimana konfigurasi tempat duduk diatur.

Staria tersedia dalam delapan warna eksterior. Antara lain, Abyss Black Pearl, Creamy White, Graphite Grey Metallic, Moonlight Blue Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Olivine Grey Metallic dan Gaia Brown Pearl.

Interior

Kursi pengemudi memiliki tampilan futuristik dan dukungan layar depan 10,25 inci yang canggih. Terdapat layar sentuh fascia bagian tengah, dan sebuah tuas pemindah gigi elektronik berbasis tombol.

Ruang penyimpanan tersedia di beberapa titik. Seperti bagian atas dari konsol overhead, bagian bawah cluster, serta bagian atas dan bawah fascia tengah. Baik para pengemudi maupun penumpang memiliki akses ke konsol tengah. Konsol tengah pun dilengkapi dengan cup holder, port USB, dan ruang penyimpanan tambahan.

Kursi perorangan pada tipe premium 9-seater, di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga.

Staria hadir dengan tipe 2-seater dan 3-seater untuk penggunaan dan keperluan bisnis. Terdapat pula ruang kargo yang maksimum dan hampir setara dengan 5.000 liter.

Soal pilihan mesin, Staria menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

Penjualan

Penjualan Hyundai Staria baru akan dimulai pada paruh kedua 2021 di Asia dan Australia. Untuk model 11 kursi hanya akan tersedia di Korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *