Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat ‘Me Time’

oleh -174 views
source: careergirldaily.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Saat ini me time atau waktu untuk diri sendiri terasa wajib dari banyaknya hal yang kita lakukan. Hal ini wajib untuk kamu lakukan untuk mengurangi rasa jenuh dari rutinitas dan dapat mengurangi stres. Menjelang akhir pekan kamu bisa meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan saat me time. (tika)

1. Jalan-jalan

Jalan-jalan sendirian bisa menjadi kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan saat me time. Kamu tidak perlu pergi dengan jarak yang jauh. Kamu bisa meluangkan waktumu untuk berjalan-jalan keliling kota, ke kafe untuk mengopi, ke alam atau dengan pergi ke toko buku sendirian. Sebuah studi mengatakan bahwa kalau kamu lebih memilih untuk menghabiskan uang demi pengalaman maka akan cenderung lebih bahagia.

2. Menambah skill baru

Supaya me time mu lebih bermanfaat, kamu bisa mengikuti kelas atau seminar untuk mempelajari hal baru. Kamu bisa memulainya dengan mengetahui minatmu terlebih dahulu. Misalnya, jika kamu menyukai bidang fotografi, maka kamu ikut kelas fotografi. Selain mendapat ilmu, kamu juga bisa bertemu dengan orang baru.

3. Menonton film dan bermain games

Walaupun banyak yang mengatakan menonton film dan bermain games termasuk buang-buang waktu. Ternyata tidak sepenuhnya benar lho. Ada sebuah studi juga mengatakan menonton film dan bermain games kamu bisa meningkatkan pemecahan masalah, meningkatkan konsentrasi, dan mengasah daya ingat.

4. Merawat diri

Saat akhir pekan, kegiatan me time yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan merawat diri misalnya pergi ke salon untuk perawatan rambut, ke klinik kecantikan seperti facial atau perawatan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa maskeran di rumah dan mendengarkan lagu kesukaan kamu.

5. Membaca buku

Membaca buku juga bisa menjadi kegiatan yang bisa kamu lakukan saat me time. Apalagi ketika buku-buku yang sudah kamu beli ternyata masih menumpuk dan belum terbaca karena kesibukanmu. Waktu kamu juga akan terasa lebih bermanfaat. Kamu bisa membaca novel, komik, atau buku pengembangan diri.

Itulah kegiatan yang bisa kamu lakukan saat me time. Manakah yang kamu lakukan, apakah ada salah satunya?

Baca juga :

Manfaat Frugal Living, Gaya Hidup Cermat dan Hemat!

Kebiasaan Orang Skandinavia, Negara Paling Bahagia!

Tugas Berantakan? Ini 5 Tips Manajemen Waktu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *