Ini Manfaat Menggunakan Kaus Kaki Saat Tidur!

oleh -55 views
source: freepeople.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kaus kaki biasanya kita gunakan saat keluar rumah dengan menggunakan sepatu. Nah, ternyata kaus kaki sering juga digunakan selama tidur. Secara sederhana kaus kaki memang membuat tubuh kita menjadi lebih hangat. Namun, ternyata ada beeberapa manfaat lainnya. Berikut ini manfaat menggunakan kaus kaki saat tidur. (tika)

1. Membantu tidur lebih cepat

Manfaat pertama menggunakan kaus kaki saat tidur adalah membantu tidur lebih cepat. Hal ini karena suhu tubuh akan menurun ketika seseorang sedang tertidur. Melansir dari hello sehat, sebuah organisasi Nation Sleep Foundation mengatakan bahwa menghangatkan kaki sebelum tidur membantu memberi tahu otak bahwa sudah waktunya tidur.

2. Mengurangi gejala serangan raynaud

Melansir dari hellosehat, menggunakan kaus kaki saat tidur bisa mengurangi risiko raynaud. Raynaud adalah suatu kondisi yang memengaruhi pembuluh darah di kulit saat kedinginan atau stres. Ketika serangan terjadi, aliran darah ke tangan atau kaki menjadi berkurang sehuingga mati rasa dan kulit berubah menjadi biru atau putih. Karena pemicunya adalah udara dingin, maka menggunakan kaus kaki menjadi salah satu bentuk pencegahan.

3. Melindungi kaki dari jamur dan infeksi

Tidur dengan tidak menggunakan kaus kaki akan memicu terkena paparan debu yang bisa memicu pertumbuhan jamur lho. Akibatnya jamur-jamur ini tumbuh pada kulit kaki dan bisa menyebabkan terjadinya infeksi. Nah, cara untuk mengurangi risiko terkena jamur atau melindungi kaki adalah dengan menggunakan kaus kaki ya.

4. Membuat tubuh lebih hangat

Apakah kamu tidur menggunakan air conditioner (AC) ataupun kipas? Walaupun kamu bisa tidur menggunakan selimut agar tidak terlalu dingin, mungkin saja saat tanpa sadar tubuhmu bergerak akan membuat selimut ikut tergerak juga. Nah, dengan menggunakan kaus kaki, bisa membuat tubuhmu lebih hangat dan bisa tidur dengan nyenyak sepanjang malam.

Itulah manfaat menggunakan kaus kaki saat tidur. Sudahkah kamu mencobanya?

Baca juga :

Ini Alasan Kenapa Kamu Perlu Detoks Media Sosial!

Tubuh Terasa Lelah Saat Bangun Tidur, Ini Alasannya!

Ini Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *