Ini Menu Makanan Sahur Untuk Kamu yang Kesiangan

oleh -72 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidur yang larut malam atau kelelahan seharian beraktivitas membuat telat untuk bangun. Di bulan Ramadhan ini, kita dianjurkan untuk sahur, selain agar kuat seharian berpuasa, kita juga bisa meraih keberkahan dari sahur. Ketika kesiangan, banyak orang yang memilih untuk minum air putih saja. Namun, ternyata banyak lho menu makanan sahur pilihan yang bisa kamu coba untuk sahur apabila tidak sengaja kesiangan. Berikut ini menu makanan sahur untuk kamu yang kesiangan. (tika)

1. Oatmeal dan buah-buahan

Ketika kamu kesiangan bangun untuk sahur, cara cepat yang bisa kamu lakukan adalah menyeduh oatmeal dan air hangat. Setelah itu, kamu bisa menambahkan buah-buahan dan madu agar tidak terasa hambar. Selain mudah dan cepat, menu ini juga mengenyangkan dan sehat serta rasa yang tentunya lezat. Menyiapkan menu ini juga tidak butuh waktu banyak lho, hanya sekitar 3 – 5 menit saja.

2. Olahan telur

Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kamu bisa mencoba mulai dari merebus telur, bisa kok nggak pakai bumbu apapun juga. Selain telur rebus, kamu bisa membuat telur dadar, yang sangat sederhana namun mengenyangkan. Oh iya, kamu juga bisa mencoba telur orak-arik ala western atau istilahnya scramble egg yang membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.

3. Sarden kaleng

Jika kamu telat bangun sahur, kamu bisa memanaskan setidaknya 1 kaleng sarden. Seperti yang kita ketahui, kalau orang Indonesia belum di bilang makan kalau belum makan nasi. Maka dari itu, kamu juga bisa menyantap dengan nasi dan sarden yang telah dipanaskan tadi ya. Hanya membutuhkan waktu sekitare 3 menit saja. Namun, jangan lupa untuk menanak nasi pada malam harinya ya.

4. Frozen Food

Untuk mengantisipasi waktu-waktu kesiangan, kamu bisa menyiapkan frozen food, misalnya chicken wings, nugget atau sosis. Jika kesiangan, kamu bisa langsung menggoreng dan menyajikan menu sahur. Jangan lupa siapkan nasi dan saus ya.

5. Mie instan

Nah, pasti kamu tidak asing dan pasti pernah mengonsumsi ketika kesiangan kan? Ini bisa kamu jadikan opsi terakhir ya, apabila sudah tidak ada stok bahan yang bisa kamu masak. Meski tidak direkomendasikan untuk sahur, namun ini menu makanan yang sangat praktis. Namun, usahakan untuk mencoba alternatif lain ya.

Nah, itulah menu makanan sahur untuk kamu yang kesiangan bangun. Namun, jangan lupa set alarm agar tidak kesiangan ya teman. Semangat menjalankan ibadah puasa!

Baca juga:

Jenis Es Krim Unik dari Berbagai Negara

Ingin Puasa Tetap Produktif? Lakukan Ini!

Tips Menjaga Kulit Sehat dan Lembap Saat Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.