Ini Tipe Kulit Wajah, Kamu yang Mana?

oleh -100 views
source: theprettyhonest.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setiap orang tentunya mendambakan kulit yang bersih dan sehat. Ada yang sudah mencoba berbagai produk, namun hasilnya tidak terlihat atau bahkan tidak cocok. Langkah pertama yang harus kamu ketahui adalah jenis tipe kulit wajahmu seperti apa. Jika kita sudah tahu mana tipe kulit kita, kita akan mudah untuk menetapkan jenis skin care yang akan kita gunakan. Untuk itu, kita akan membahas tentang tipe kulit wajah yang bisa kamu cocokkan di wajahmu. (tika)

1. Kulit Wajah Normal

Tipe pertama jenis kulit adalah tentu saja normal. Jenis kulit ini kadar kandungan air dan minyak yang seimbang. Jenis kulit normal ini tidak terlalu kering namun juga tidak terlalu berminyak. Sehingga tipe kulit normal jarang memiliki masalah pada kulit, tidak terlalu sensitif, serta jenis kulit ini juga perawatannya cukup mudah dan tidsk terlalu ribet.

2. Kulit Wajah Kering

Penyebab dari tipe kulit yang berwajah kering adalah rendahnya tingkat kelembapan pada lapisan kulit terluar. Umumnya pemilik tipe kulit ini adalah kulit yang mudah pecah-pecah pada permukaan kulit. Selain itu, para pemilik kulit ini juga memiliki pori-pori yang kecil, kulit terlihat kasar, dan kusam. Jenis kulit ini juga mudah memerah, meradang dan bersisik.

3. Kulit Wajah Berminyak

Kebalikan dari kulit wajah kering, tipe kulit wajah berminyak memiliki produksi minyak atau sebum yang berlebih. Minyak atau sebum dihasilkan oleh kelenjar sebaceous di bawah permukaan kulit. Sebenarnya produksi minyak ini berfungsi untuk melembapkan kulit. Namun, ketika produksi minyak berlebihan akan membuat kulitmu menjadi berminyak, pori-pori tersumbat dan lebih rentan berjerawat.

4. Kulit Wajah Sensitif

Pasti kamu seringkali mendengat kulit wajah sensitif yang terkadang bingung untuk menggunakan skin care seperti apa. Tipe kulit wajah ini sangat peka dan rentan terkena alergi atau iritasi. Umumnya tipe kulit sensitif akan sering gatal, mudah terkelupas, muncul ruam, dan perih ketika bersentuhan dengan hal-hal yang dapat memicu gejala sensitif. Faktornya banyak, bisa dari makanan, lingkungan, ataupun tidak cocok dengan penggunaan kosmetik.

5. Kulit Wajah Kombinasi

Untuk kamu yang merasa tipe kulitnya seperti perpaduan ciri-ciri kulit kering dan berminyak, mungkin kamu tipe kulit wajah kombinasi. Banyak faktor dari tipe kulit kombinasi, bisa dari faktor genetika ataupun adanya hormon selama masa pubertas. Biasanya orang memiliki tipe kombinasi, memiliki jenis kulit yang berminyak pada area dagu, hidung dan dahi. Serta memiliki kulit kering pada daerah pipi.

Nah, itulah tipe kulit wajah yang bisa kamu cocokkan dengan penggunaan skin care yang tepat. Jadi, mana nih tipe kulitmu?

Baca juga :

Rekomendasi Lip Balm Untuk Bibir Kering

Rekomendasi Clay Mask yang Wajib Kamu Coba!

5 Hobi Ini Bikin Kamu Jadi Cerdas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *