Jalanan Terekstrim di Dunia, Tertarik untuk Mencobanya? Part I

oleh -285 views
Jalanan Terekstrim di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, jalan merupakan sebuah prasarana penghubung antar satu daerah ke daerah lainnya. Namun tidak sedikit sebuah jalanan, yang berada di medan yang sangat ekstrim. Karena itu, kali ini mimin akan membahas seputar jalanan terekstrim di dunia yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca juga: Fakta Unik Kambing Gunung, Ternyata Bukan Kambing!

Zojila Pass, India

Megha Engineering & Infrastructure emerges L1 bidder for Zojila Tunnel  project - Projects & Tenders - Construction Week Online India
Source by Contruction Week Online

Jalanan terekstrim di dunia yang pertama berada di pegunungan Himalaya. Jalan yang menghubungkan Ladakh dan Kashmir ini berada di ketinggian 3.500 meter di atas permukaan laut.

Tidak hanya itu, jalanan ini pun terbilang ekstrim karena sangat sempit dan juga jalurnya yang berkelok-kelok. Jalanan di sana pun belum teraspal dan akan menjadi sangat licin jika hujan tiba.

Fairy Meadows Road, Pakistan

New] The 10 Best Travel (with Pictures) - Difficult roads surely lead to  beautiful destinations. Road to … | Nanga parbat, Dangerous roads,  Beautiful destinations
Source by Pinterest

Tidak hanya Zojila Pass, Fairy Meadows Road pun berada di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut. Jalur yang berada di Pakistan ini terletak di ketinggian 10.800 kaki atau 3.300 meter di atas laut.

Selain ketinggian tantangan yang akan kamu rasakan jika melewati jalur ini adalah jalan kerikil yang hanya muat satu mobil dan jurang yang menemanimu sepanjang 16,2 km tanpa adanya pembatas jalan.

Guoliang Tunnel Road, China

Guoliang Tunnel, China - Five most dangerous roads of the world | The  Economic Times
Source by The Economic Times

Lagi-lagi berada di ketinggian  Guoliang Tunnel Road pun tidak kalah ekstrimnya dengan jalanan sebelumnya. Pasalnya, jalur yang berada di Pegunungan Taihang ini terletak di ketinggian 5 meter.

Selain itu, jalanan sejauh 1,2 kilometer ini bersebelahan langsung dengan jurang. Jalanan yang mempunyai enak buah terowongan kecil ini pun terdapat sebuah blind spot yang membuat pengendara tidak boleh melakukan sebuah kesalahan sedikit pun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.