Jalanan Terekstrim di Dunia, Tertarik untuk Mencobanya? Part II

oleh -373 views
Jalanan Terekstrim di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, jalan merupakan sebuah prasarana penghubung antar satu daerah ke daerah lainnya. Namun tidak sedikit sebuah jalanan, yang berada di medan yang sangat ekstrim. Karena itu, kali ini mimin akan membahas seputar jalanan terekstrim di dunia yang perlu kamu ketahui. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

North Yungas Road, Bolivia

Learn Why Bolivia's "Death Road" is So Dangerous and Intriguing | Travel  and Exploration | Discovery
Source by Discovery

Dari china kita pindah ke Bolivia karena di sana ada juga jalanan yang sangat ekstrim. Para penduduk di sana menyebut jalanan ini sebagai The Death Road. Bagimana tidak, jalur bernama North Yungas Road ini mempunyai medan pasir penuh kerikil dan juga berkelok-kelok.

Tidak hanya itu, jalanan yang mempunyai panjang mencapai 64 km ini kerap dilewati oleh berbagai macam truk besar. Tidak adanya pembatas jalan sepanjang jalur ini membuat siapapun yang tidak fokus akan langsung jatuh ke jurang yang berada di sampingnya.

Sitinjau Lauik, Indonesia

Perlu Tingkat Kewaspadaan Ekstra Jika Kalian Lewati Tanjakan Sitinjau Laut,  Padang
Source by Google

Tidak hanya di luar negeri, Indonesia pun memiliki jalanan terekstrim di dunia. Jalanan ini pun sudah sangat populer oleh banyak orang karena kerap kali memakan korban. Mulai dari truck yang terjungkal, hingga masuk kedalam jurang.

Bagaimana tidak, jalur yang berada di Sumatera Barat ini mempunyai kelokan yang juga sebuah tanjakan yang memilki kemiringan mencapai 45 derajat.

Dalton Highway, Alaska

Dalton Highway - Wikipedia
Source by Wikipedia

Negara bagian Amerika Serikat yakni Alaska pun mempunyai jalanan yang terbilang sangat ekstrim. Pasalnya, sepanjang jalurnya hanyalah bentangan tanah yang tandus dan ditutupi oleh salju. 

Selain karena medannya yang sangat luar biasa, Dalton Highway ini merupakan jalanan yang sangat terisolasi di dunia. Bagaimana tidak, jalur ini hanya melewati 3 kota saja sepanjang 666 km. Bahkan untuk menemukan sebuah SPBU saja sangat sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.